Geber Sidoarjo Gerakkan 15 Ribu ASN dan Masyarakat Kerja Bakti Bersama

Editor: Fathur Roziq

4 Oktober 2024 12:30 4 Okt 2024 12:30

Thumbnail Geber Sidoarjo Gerakkan 15 Ribu ASN dan Masyarakat Kerja Bakti Bersama Watermark Ketik
Pjs Bupati Sidoarjo Dr Muhammad Isa Anshori (kanan), Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Dr Bahrul Amig, Sekda Dr Fenny Apridawati bersama ribuan ASN bekerja bakti di Alun-Alun Sidoarjo pada Jumat (4 Oktober 2024). (Foto: Diskominfo Sidoarjo)

KETIK, SIDOARJO – Pemkab Sidoarjo menggencarkan Geber Sidoarjo (Gerakan Bersih Sidoarjo). Sekitar 15 ribu aparatur sipil negara (ASN) bekerja bakti serentak pada Jumat (4 Oktober 2024). Sudut-sudut kota dibersihkan.

Program Geber Sidoarjo merupakan inisiasi untuk menjaga kebersihan lingkungan Sidoarjo bersama ASN dan seluruh masyarakat Sidoarjo. Pjs Bupati Sidoarjo Dr Muhammad Isa Anshori memimpin kerja bakti serentak tersebut. Dia bergerak menyapu sampah di kawasan jalur pedestrian Alun-Alun Sidoarjo.

Isa Anshori mengatakan, kebersihan Sidoarjo perlu ditingkatkan. Karena itu dia mengajak seluruh ASN Sidoarjo untuk ikut ambil bagian dalam Geber Sidoarjo. Kerja bakti dilakukan seluruh OPD Sidoarjo.

Selain itu, Geber Sidoarjo akan meluas ke seluruh kecamatan, desa, kelurahan, sekolah negeri, swasta, serta badan usaha, dan masyarakat. Mereka serentak kerja bakti bersama di lingkungan masing-masing.

”Saya mengajak semua unsur masyarakat menjaga kebersihan Sidoarjo. Kerja bakti serentak ini tidak hanya di pusat kota.  Kecamatan, desa, maupun kelurahan juga ikut melakukannya,” ucapnya.

Isa Anshori juga mengatakan, sosialisasi menjaga kebersihan akan terus dilakukan. Dia berharap kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan terus meningkat. Kebersihan diharapkan menjadi budaya warga Sidoarjo. Kota yang maju dan modern dapat terlihat dari kebersihannya.

”Budaya menjaga kebersihan harus kita bangun bersama. Di seluruh kota maju, kebersihan itu mutlak dan wajib dijaga,” ujarnya.

Pemerintah bersama seluruh masyarakat Sidoarjo dapat menciptakan lingkungan bersih, sehat, dan nyaman. ASN Sidoarjo diharapkan menjadi pioner dalam menjaga kebersihan kotanya.

”Kebersihan ini bukan hanya menjadi tangung jawab petugas-petugas kebersihan. Seluruh masyarakat Sidoarjo ikut bertanggung jawaba,” ujarnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pemkab Sidoarjo Pjs Bupati Sidoarjo Isa Anshori DLHK Sidoarjo Sekda Sidoarjo