Gelar Sanlat Ramadan, Cara BKPRMI Cianjur Asah Pemahaman Keagamaan Pelajar

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Gumilang

22 Maret 2024 15:30 22 Mar 2024 15:30

Thumbnail Gelar Sanlat Ramadan, Cara BKPRMI Cianjur Asah Pemahaman Keagamaan Pelajar Watermark Ketik
BKPRMI Cianjur gelar sanlat Ramadan (21/03/2024) (Foto: Wandi Ruswannur/ketik.co.id)

KETIK, CIANJUR – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Cianjur menggelar pembukaan kegiatan Pesantren Kilat atau sanlat bagi pelajar, Kamis, (22/3/2024).

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Masjid Kubro KH Abdullah bin Nuh, Bundaran Tugu Lampu Gentur, Jalan Ir. H. Juanda, Nomor 99, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur.

Pembukaan sanlat kubro ini digagas oleh BKPRMI LPPDSDM Kabupaten Cianjur yang sukses terselenggara dan diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai utusan sekolah serta menjadi agenda rutin yang diselenggarakan setiap bulan suci Ramadan.
  
Ketua Panitia, Abdul Rohman, SH., dalam sambutannya menyampaikan bahwa sanlat ini adalah ajang untuk mengasah pemahaman agama bagi anak-anak pelajar di Kabupaten Cianjur. 

"Tentunya ini menjadi kegiatan yang harus tetap dijaga dan dilestarikan ke depannya," kata Abdul Rohman menyatakan dengan jelas dan lugas.
   
Sementara itu, MPD BKPRMI Kabupaten Cianjur, Asep Sopyan Halim S.Pd., menegaskan bahwa anak-anak harus menjadi calon masa depan serta bisa memakmurkan masjid dan menjadi garda terdepan dalam menjadi benteng ahlussunnah waljamaah. 
  
"Sanlat Ramadan ini harus jadi budaya yang terus dirawat dan disebarluaskan pengaruhnya ke daerah-daerah lain sehingga kemanfaatannya bisa dirasakan oleh setiap daerah daerah," pesannya.

Diketahui, acara pembukaan ini dihadiri oleh Sekretaris Umum DPD BKPRMI Kabupaten Cianjur, Darussalam, M.Pd., MPD BKPRMI Kabupaten Cianjur, Asep Sopyan Halim, S.Pd., dan dibuka oleh Ketua DKM Masjid Al Kubro KH Abdullah bin Nuh. 

Adapun sanlat di kecamatan lain yang diselenggarakan oleh DPK BKPRMI Kabupaten Cianjur, yaitu seperti DPK kecamatan Karangtengah, Campaka Mulya, Sindang barang, dan kecamatan lainnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

BKPRMI Cianjur Sanlat Ramadan KH Abdullah bin Nuh Cianjur
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1