Gelar Wisuda Semester Gasal, UHW Perbanas Dampingi Lulusan Bersaing di Dunia Kerja

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

21 Juli 2024 14:40 21 Jul 2024 14:40

Thumbnail Gelar Wisuda Semester Gasal, UHW Perbanas Dampingi Lulusan Bersaing di Dunia Kerja Watermark Ketik
Prosesi wisuda Semester Gasal UHW Perbanas. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Universitas Hayam Wuruk (UHW) Perbanas menggelar wisuda kelulusan semester gasal Tahun 2023-2024 yang dilaksankan di Dyandra Convention Center pada Sabtu (20/7/2024).

Kegiatan ini dikuti 338 wisudawan, dengan rincian 19 orang dari Program Studi (Prodi) Magister Manajemen, 136 lulusan dari Prodi Sarjana Akuntansi, 151 orang dari Prodi Sarjana Manajemen, 30 lulusan Prodi Sarjana Ekonomi Syariah, dan 2 wisudawan Prodi D3 Perbankan dan Keuangan.

Rektor UHW Perbanas Surabaya Dr Yudi Sutarso mengatakan, selain membekali para lulusan dengan ilmu akademik, pihaknya juga memberikan pembinaan terkait soft skill dan pendampingan agar bisa segera mendapatkan pekerjaan.

"Untuk lulusan kami ini 81persen sudah mendapatkan pekerjaan kurang dari 6 bulan setelah kelulusan. Hal ini tak lepas dari pendampingan yang kami berikan," jelas Yudi, Sabtu (20/7/2024).

"Hal tersebut memang menjadi prioritas kami agar para lulusan bisa segera berkarya dan dapat mengembangkan karirnya," imbuhnya.

Foto Rektor UHW Perbanas Dr Yudi Sutarso. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Rektor UHW Perbanas Dr Yudi Sutarso. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

Yudi menambahkan, proses pembinaan di UHW Perbanas sudah dilakukan sejak 6 bulan sebelum kelulusan. Tidak berhenti di situ, 6 bulan setelah kelulusan pun para lulusan UHW Perbanas juga akan tetap didampingi hingga sampai mendapatkan pekerjaan.

Selain itu, UHW Perbanas juga memfasilitasi mahasiswa yang ingin berwirausaha. Mereka dilatih dengan berbagai ketrampilan dan pendampingan agar dapat bersaing di dunia luar. Hingga saat ini memang sebagian besar lulusan UHW Perbanas banyak yang terserap di industri perbankan dan juga wiraswasta.

“Kalau distribusi lulusan UHW Perbanas, memang kebanyakan masih di sektor perbankan, persentasenya bisa sampai 25 persen, sedangkan untuk wirausaha 30 persen. Sisanya menyebar di manufaktur, jasa dan PNS” tambahnya.

Untuk mendukung peningkatan keterserapan lulusan ke dunia kerja, UHW Perbanas Surabaya juga rutin menggelar job fair. Di sini, lulusan bisa mendapatkan informasi tentang lowongan pekerjaan.

"Setelah lulus juga kita dampingi. Diajari industri seperti apa, HRD kita datangkan ke kampus sehingga mereka lebih mudah masuk dunia kerja,”pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pendidikan wisuda UHW Perbanas Lulusan Wirausaha Pelatihan Dunia Kerja