Gerak Cepat, BPBD Jatim Tangani Kebakaran TPA Randegan Mojokerto

Jurnalis: Alifa Zahra
Editor: Mustopa

19 September 2023 09:17 19 Sep 2023 09:17

Thumbnail Gerak Cepat, BPBD Jatim Tangani Kebakaran TPA Randegan Mojokerto Watermark Ketik
Kalaksa BPBD Jatim, Gatot Soebroto saat memantau penanganan kebakaran TPA Randegan (Foto: BPBD Jatim)

KETIK, SURABAYA – Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Jatim bergerak cepat dalam penanganan kebakaran Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Randegan Kota Mojokerto.

Sesuai dengan instruksi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, BPBD Jatim melakukan operasi water bombing untuk memadamkan api. Water bombing menggunakan helikopter BNPB tipe PK-DAP. 

"Kegiatan water bombing ini merupakan amanat dari Ibu Gubernur yang meminta kita untuk merespon cepat setiap kejadian bencana di Jatim," ungkap Kalaksa BPBD Jatim, Gatot Soebroto, Selasa (19/9/2023).

Langkah tersebut terbukti ampuh, karena setelah 3 hari dilakukan water bombing, api berhasil dipadamkan. Gatot menyampaikan terima kasih kepada BNPB atas bantuan yang diberikan kepada Pemprov Jatim.

"Kami sangat mengapresiasi atas bantuan water bombing dari BNPB ini. Karena di saat akhir penugasan helikopter, mereka masih sangat optimal dalam upaya membantu pemadaman kebakaran di Jatim," terangnya.

Selain melakukan pemadaman, BPBD Jatim juga memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar lokasi kebakaran TPA Randegan. Bantuan berupa makanan siap saji sebanyak 250 paket, tambahan gizi biskuit 432 pack dan masker N95 1000 pcs.(*)

Tombol Google News

Tags:

BPBD Jatim TPA Randegan Gatot Soebroto