GP Ansor Pacet Cianjur Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan HSN 2023

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Marno

20 Oktober 2023 16:34 20 Okt 2023 16:34

Thumbnail GP Ansor Pacet Cianjur Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan HSN 2023 Watermark Ketik
GP Ansor Pacet Cianjur (Foto: dokumen organisasi)

KETIK, CIANJUR – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Pacet menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional (HSN) di Kampung Tegal Tengah, RT 004, RW 006, Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jumat (20/10/2023).

Kegiatan ini bertemakan "Meneladani Akhlak Rasullulah dengan Wasilah Mahabbah dalam Bingkai Amaliah Ahlusunnah Waljama'ah Annahdliyyah" yang dihadiri puluhan kader Ansor, Banser, dan Rijalul Ansor se-Kecamatan Pacet.

Dalam sambutannya, panitia yang juga tuan rumah, Ustadz Koko Abdul Kodir menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran kader dan para pengurus serta permohonan maaf atas segala kekurangan dalam penjamuan dan pelayanan.

"Ini adalah momentum dalam membangkitkan semangat juang para pemuda Ansor dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional 2023," katanya melalui pesan tertulis kepada media online nasional Ketik.co.id.

Sementara itu dalam pemaparannya, Ketua GP Ansor Kecamatan Pacet, Syamsul Falah menyatakan, bahwa kegiatan ini menjadi momentum memperkuat soliditas kader dan pengurus GP Ansor.

"Semoga dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dan HSN ini kita selalu menjaga Ukhuwah Islamiyah dan memegang teguh ajaran Ahlusunnah Waljama'ah Annahdliyyah," ujar Dia menuturkan.

Dalam tausiahnya, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Cianjur, Ariful Holiq Zaelani mengajak, dengan kegiatan ini bisa mendapatkan wasilah kanjeng Nabi Muhammad SAW, jangan jauh dari guru, hormati orangtua, perbanyak sholawat, istiqomah ngaji, dan sholat.

"Selain itu, sebagai kader muda NU di tingkatan pemuda, penting untuk terus bersama dan membantu masyarakat sesuai kapasitas masing-masing," tandasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

HSN 2023 Maulid Nabi Muhammad SAW GP Ansor Pacet