HIPMI Kota Kediri Jalin Silaturahmi Lewat Bukber dan Bagi Takjil

Jurnalis: Isa Anshori
Editor: Naufal Ardiansyah

28 Maret 2024 07:05 28 Mar 2024 07:05

Thumbnail HIPMI Kota Kediri Jalin Silaturahmi Lewat Bukber dan Bagi Takjil Watermark Ketik
HIPMI Kota Kediri saat bagi takjil di wilayah Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Rabu (27/3/2024). (Foto: Isa/Ketik.co.id).

KETIK, KEDIRI – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Kediri menggelar silaturahmi dan buka bersama, Rabu (27/03/2024).

Pada momen Ramadan 1445 Hijriah tahun ini, acara diadakan di salah satu rumah makan di wilayah Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. 

Selain silaturahmi dan buka bersama, HIPMI Kediri juga melaksanakan pembagian takjil kepada pengendara yang lewat di depan lokasi acara. 

Ketua BPC HIPMI Kota Kediri, Tintus Radityo Kusumo mengatakan kegiatan silaturahmi dan buka bersama adalah serangkaian kegiatan setiap tahunnya dari Hipmi Kediri yang diadakan secara rutin.

Ada juga kegiatan lain antara lain pembagian takjil, ceramah keagamaan dan santunan kepada anak yatim piatu. 

Foto HIPMI Kota Kediri saat bagi takjil di wilayah Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Rabu (27/3/2024). (foto : isa/Ketik.co.id).HIPMI Kota Kediri saat bagi takjil di wilayah Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Rabu (27/3/2024). (Foto : Isa/Ketik.co.id).

Khusus untuk pembagian takjil, pria yang akrab disapa Tintus ini merasa memasuki pertengahan Ramadan 2024, tren "War Takjil" berseliweran di media sosial, sehingga membuat kegiatan sosial HIPMI menyita antusias masyarakat.

"Kami menyiapkan sejumlah 200 takjil untuk berbuka puasa, diikuti oleh sebanyak kurang lebih 80 anggota HIPMI," kata Tintus. 

Dalam kesempatan itu, Tintus juga menanggapi adanya tren "War Takjil" yang belakangan marak di media sosial. Tren tersebut memperlihatkan banyak non muslim (nonis) yang sudah berburu takjil dari pukul 15.00 WIB. Alhasil, masyarakat yang membeli takjil setelah pukul 16.00 WIB hanya kebagian beberapa takjil. 

"Itu (war takjil) menunjukkan kerukunan antar umat beragama baik Islam maupun non Islam atau nonis di Indonesia, bisa mempererat tali silaturahmi," terangnya.

Terlepas dari tren tersebut, Tintus berharap pada bulan Ramadan ini, BPC HIPMI Kota Kediri bisa terus kompak dan erat dalam tali silaturahmi. Dengan tujuan baik anggota dan pengurus selalu berkontribusi untuk masyarakat. 

"Terima kasih kepada semua teman-teman yang sudah hadir yang sudah berpartisipasi dalam acara bukber, dan pembagian takjil ini. Semoga kekompakan dan kekeluargaan ini tetap terjaga," tutupnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Hipmi kota Kediri bagi takjil Kediri Kediri hari ini Buka bersama kediri