HUT ke-23 , Pj Wali Kota Batu Ajak Bersinergi Untuk Membangun Kota Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

16 Oktober 2024 21:45 16 Okt 2024 21:45

Thumbnail HUT ke-23 , Pj Wali Kota Batu Ajak Bersinergi Untuk Membangun Kota Kota Batu Watermark Ketik
Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai menyampaikan sambutan dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Batu memperingati HUT ke-23 Kota Batu di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Batu, Rabu, 16 Oktober 2024. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai mengajak seluruh masyarakat Kota Batu untuk merenungi momentum perjalanan Kota Batu hingga 23 tahun kebelakang. Hal ini dilakukan guna merencanakan masa depan Kota Batu yang lebih baik.

Aries juga mengatakan bahwa perkembangan Kota Batu saat ini tidak lepas dari kerja sama dan sinergi yang kuat diantara semua elemen masyarakat

Hal itu ia sampaikan saat hadir dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Batu untuk memperingati HUT ke-23 Kota Batu di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Batu, Rabu, 16 Oktober 2024.

Menurutnya, peringatan HUT Kota Batu adalah momen sakral untuk menghormati para pendahulu yang telah membangun Kota Batu.

"Kota yang kita cintai ini, secara resmi berdiri sebagai kota otonom pada tanggal 17 Oktober 2001. Seiring berjalannya waktu, kita telah bersama-sama menyaksikan transformasi besar dari kota kecil yang kaya akan sumber daya alam menjadi salah satu destinasi wisata pilihan di Jawa Timur bahkan di Indonesia," katanya dalam sambutan.

Aries menyampaikan rasa bangganya karena selama perjalanan 23 tahun, Kota Batu telah menorehkan berbagai prestasi yang mendukung kesejahteraan masyarakat.

Berbagai pencapaian yang telah diraih Kota Batu, baik di tingkat provinsi maupun nasional. Hal itu berkat kerja sama yang solid antara pemerintah, DPRD, Forkopimda, stakeholder, dan masyarakat. 

"Akhirnya selama 23 tahun Kota Batu berdiri, berhasil meraih banyak penghargaan dalam bidang pembangunan, pelayanan publik, serta inovasi-inovasi yang mendukung kesejahteraan masyarakat," tambahnya.

Kemudian, dalam kesempatan itu, Aries menyampaikan sejumlah program prioritas yang menjadi fokus utama pembangunan daerah. Ia menyebutkan bahwa perbaikan infrastruktur, penurunan stunting, perbaikan lingkungan, dan penurunan angka pengangguran menjadi perhatian utama.

“Saya mengajak seluruh pihak untuk terus berinovasi dalam berbagai bidang. Kota Batu memiliki potensi yang sangat besar, terutama dalam pengembangan sektor ekonomi kreatif dan pariwisata yang ramah lingkungan,” urainya.

Terakhir, Pj Aries menyampaikan, soal Pilkada yang akan dilaksanakan dalam jangka waktu sebulan kedepan. Oleh karena itu, ia berpesan untuk selalu mempersiapkan dengan sebaik-baiknya, menjadikan Pilkada yang adil dan damai. Serta menjaga masyarakat tetap kondusif.

 "Dan menjadikan momentum Peringatan HUT Kota Batu sebagai kesempatan untuk memperkokoh komitmen dalam membangun kota yang sangat kita banggakan ini," tegas Aries. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu HUT ke 23 Kota Batu Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai Rapat Paripurna DPRD Kota Batu