HUT ke-63 Kostrad Dirayakan di Kota Malang, Ada Pameran Alutsista dan Dihadiri Pangkostrad

Jurnalis: Gumilang
Editor: Mustopa

3 Maret 2024 15:30 3 Mar 2024 15:30

Thumbnail HUT ke-63 Kostrad Dirayakan di Kota Malang, Ada Pameran Alutsista dan Dihadiri Pangkostrad Watermark Ketik
Pangkostrad Letjen TNI Muhammad Saleh ketika berolahraga dalam rangka HUT ke 63 Kostrad di Lapangan Rampal Kota Malang. (Foto : Penerangan Divif 2 Kostrad)

KETIK, MALANG – Pangkostrad Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, menghadiri HUT ke 64 Kostrad yang digelar di Lapangan Rampal, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Minggu, (3/4/2024).

Berbagai kegiatan digelar memeriahkan HUT ke 64 Kostrad. Mulai dari jalan sehat, senam Poco-Poco, atraksi drumband, pemberian bantuan sosial, hingga pameran alutsista.

Hadir pada kesempatan itu, Kaskostrad Mayjen TNI Farid Makruf, M.A., Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Rudi Puruwito dan Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto

Hadir pula Forkopimda Malang Raya beserta pejabat Polri dan sipil. Pangkostrad  Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, mengatakan, bahwa rangkaian kegiatan jalan sehat ini digelar dalam rangka menyemarakkan HUT ke-63 Kostrad.

“Tidak hanya jalan sehat, tapi ada beberapa kegiatan lainnya seperti penghijauan hutan dan program air bersih yang diselenggarakan oleh Divisi Infanteri 3 Kostrad di Wilayah Makassar," ujarnya melalui keterangan tertulis.

Alutsista yang dipamerkan ketika HUT ke 63 Kostrads di Lapangan Rampal. (Foto: Gumilang/ketik.co.id)Alutsista yang dipamerkan ketika HUT ke 63 Kostrads di Lapangan Rampal. (Foto: Gumilang/ketik.co.id)

Lebih lanjut ia mengatakan, berbagai kegiatan sosial lainnya juga dilakukan. "(Kemudian) Donor darah kurang lebih 5.000 kantong, sunatan massal dan pembagian sembako kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh Divisi Infanteri 1 Kostrad," terangnya.

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga modal dasar sebagai prajurit Kostrad yakni memiliki fisik yang prima. "Sekaligus juga sebagai wujud ajang silaturahmi bersama prajurit dan menjaga kemanunggalan TNI bersama rakyat," ucap Jendral bintang tiga ini.

Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta dan penyelenggara serta seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung dan turut meramaikan acara jalan sehat maupun kegiatan HUT Kostrad ini.

"Dengan adanya acara seperti ini diharapkan bisa menjadi salah satu cara untuk terus memupuk dan meningkatkan sinergitas antara TNI, Polri dengan masyarakat," tuturnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

HUT ke 63 Kostrad Pangkostrad Kota Malang