Inovatif! CIMB Niaga Suguhkan Akselerasi Layanan Digital untuk Nasabah

Editor: Naufal Ardiansyah

5 Juli 2024 09:22 5 Jul 2024 09:22

Thumbnail Inovatif! CIMB Niaga Suguhkan Akselerasi Layanan Digital untuk Nasabah Watermark Ketik
Media Gathering CIMB Niaga bersama awak media di Malang. (Foto: Faisol/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengadakan Media Gathering bersama sejumlah wartawan di Kota Malang, Kamis (05/07/2024). 

Turut hadir dalam acara ini Chief of Network and Digital Banking CIMB NIAGA Budiman Tanjung, Head of Region Jawa Timur CIMB NIAGA Rhena Octaria dan Presiden Direktur CIMB NIAGA Auto Finance Ristiawan Suherman. 

Pada sesion dialog disampaikan CIMB Niaga hari ini merilis laporan keuangan untuk kuartal pertama tahun 2024 dan optimalisasi layanan digital secara praktis, teratur dan efisien.

Presiden Direktur CIMB Niaga, Lani Darmawan menjelaskan, CIMB Niaga meraih kinerja positif pada kuartal 1 dengan perolehan laba sebelum pajak (unaudited) sebesar Rp 2.2 triliun dan menghasilkan earnings per share Rp 66.96.

Ia menjelaskan kenaikan positif diantaranya disebabkan adanya dukungan stake holders khususnya para nasabah.

Ia menambahkan, nasabah sebagai prioritas utama dalam meningkatkan pelayanan dan mempercepat pengembangan inovasi layanan digital CIMB NIAGA.

"Sebagai respon dukungan kami kepada nasabah adalah kemudahan nasabah menikmati aplikasi digital banking seperti OCTO Mobile dan OCTO Clicks, yang memungkinkan akses layanan perbankan kapan saja dan di mana saja, untuk nasabah bisnis mendapat dukungan maksimal melalui BizChannel@CIMB," bebernya. 

Meski demikian, layanan konvensional tetap akan dikembangkan lebih banyak lagi sehingga Nasabah bisa dapat menikmati layanan fisik melalui kantor cabang. Baik konvensional maupun Syariah.

Adapun untuk di Malang, layanan CIMB saat ini  memiliki lima kantor cabang. Empat konvensional dan satu syariah. Ditambah 43 mesin ATM/CRM yang tersebar untuk memastikan aktivitas perbankan dapat dilakukan dengan mudah.

Pada sesi dialog, para wartawan mendapat penjelasan dilaksanakannya kegiatan CIMB Niaga mengenai potensi Kota Malang yang dikenal dengan julukan Kota Pendidikan dengan adanya wisatawan lokal yang setiap minggu memadati Malang dan kunjungan pelajar yang meningkat setiap tahun.

Kemajuan pesat Kota Malang itulah yang mendorong CIMB Niaga berinovasi layanan digital menjadi fokus utama dalam dukungan layanan lengkap digital dan keamanannya dari serangan malware dan social engginering.

Lebih lanjut pemaparan Lani bahwa CIMB Niaga akan terus meningkatkan kerja sama dengan perguruan tinggi. Seperti Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang dan Universitas Muhammadiyah Malang. 

CIMB Niaga juga akan terus meningkatkan kepeduliannya terhadap dukungan pemerintah akan menuju ekonomi rendah karbon, Perjanjian Paris, dan tujuan pembangunan berkelanjutan (SDG) serta kepedulian CIMB Niaga terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat

Sebagai bagian dari corporate citizenship, CIMB niaga berkomitmen dalam menanggulangi permasalahan stunting yang merupakan persoalan serius dalam pertumbuhan fisik dan kognitif anak-anak.

Selain dukungan pemerintah CIMB Niaga juga  menjalin kerjasama dengan United Children's Fund (UNICEF).

Ia berharap dengan melalui berbagai inisiatif CSR juga mendapatkan dukungan para nasabah dan berbagai pihak sehingga CIMB Niaga dengan mudah meningkatkan akses terhadap gizi yang berkualitas dan layanan kesehatan bagi anak-anak yang terkena dampak stunting di berbagai wilayah di Indonesia. (*)

 

Jurnalis: Faisol/Ketik.co.id 

Tombol Google News

Tags:

CIMB Niaga media gathering Malang