IWbA Jatim Targetkan 1 Emas dan 1 Perak dalam PON 2024

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

20 Januari 2024 06:55 20 Jan 2024 06:55

Thumbnail IWbA Jatim Targetkan 1 Emas dan 1 Perak dalam PON 2024 Watermark Ketik
Ketua Pengprov IWbA Jatim Drs Gamaliel Raymond H.M, M.AP (kaos biru) memimpin rapat kerja IWbA Provinsi Jawa Timur di Kota Malang, Sabtu (20/1/2024). (Foto: Nata /ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Pengprov Indonesia Woodball Asssociation (IWbA) Jawa Timur menargetkan 1 Emas dan 1 Perak dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh-Sumut mendatang. 

Saat di Kota Malang, Ketua Pengprov IWbA Provinsi Jawa Timur Drs Gamaliel Raymond H.M, M.AP mengatakan, pihaknya akan mengirimkan 12 atlet yang terdiri atas 6 atlet putra dan 6 atlet putri.

Berbagai persiapan pun mulai dilakukan oleh IWBA Provinsi Jawa Timur untuk persiapan PON yang dijadwalkan berlangsung pada September 2024 tersebut.

"Target kita 1 emas dan 1 Perak di PON 2024 nanti. Kita kirimkan 12 atlet terbaik agar target dapat terealisasi," katanya saat rapat kerja IWbA Provinsi Jawa Timur di Kota Malang, Sabtu (20/1/2024). 

Raymond mengatakan, IWbA Jatim akan memperbanyak kegiatan lomba untuk menggali bibit atlet. Hal ini dilakukan karena cabang olahraga (Cabor) woodball masih tergolong baru.

Sehingga perlu upaya untuk mengenalkan dan sekaligus memassalkan agar olahraga ini dikenal masyarakat. Ia berharap dengan adanya Kejurda series itu, daerah akan mempersiapkan atletnya untuk meraih prestasi. 

"Selain Puslatda, kami juga akan menggelar kejuaraan Jatim Series 1 di bulan Juli 2024. Kemudian, kejuaraan Jatim Series 2 di bulan November 2024," tambahnya.

Kemudian, sebelum mengarungi kejuaraan PON 2024, IWbA Jatim juga akan menggelar Pelatihan Pelatih dan Wasit Tingkat Provinsi. Menurut Raymond, keberadaan wasit dan pelatih yang mumpuni dan bersertifikat merupakan salah satu faktor penentu dalam melahirkan atlet berprestasi.

"Semoga para pelatih dan wasit yang mendapat pelatihan nanti akan mengembangkannya di daerah masing masing. Sehingga IWbA di Jatim semakin berkembang,” ujar Raymond.

Sekadar informasi, rapat kerja IWbA Provinsi Jawa Timur di Kota Malang, Sabtu (20/1/2024) diikuti oleh 16 Pengcab kabupaten atau kota. Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengprov IWbA Provinsi Jawa Timur Drs Gamaliel Raymond H.M, M.AP tersebut dihadiri 35 orang pengurus dan atlet. (*)

Tombol Google News

Tags:

IWbA Jatim PON 2024 Kota Malang