Jadi Inspektur Upacara HUT ke-52 Korpri, Begini Amanat Sekda Sleman

Jurnalis: Fajar Rianto
Editor: M. Rifat

30 November 2023 00:35 30 Nov 2023 00:35

Thumbnail Jadi Inspektur Upacara HUT ke-52 Korpri, Begini Amanat Sekda Sleman Watermark Ketik
Sekretaris Daerah Sleman Harda Kiswaya bertindak selaku Inspektur upacara memperingati HUT ke-52 KORPRI yang digelar oleh Pemkab Sleman (29/11/2023). (Foto: Harda for Ketik.co.id)

KETIK, SLEMAN – Pemerintah Kabupaten Sleman menggelar upacara memperingati hari jadi ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) tahun 2023.

Sekretaris Daerah Sleman Harda Kiswaya
bertindak selaku Inspektur Upacara dalam kegiatan yang dilaksanakan Rabu (29/11/2023) di lapangan Pemkab Sleman ini.

Dalam amanatnya Harda Kiswaya menyampaikan upacara kali ini bertemakan "Korprikan Indonesia" sebagai bagian dari peringatan hari jadi KORPRI ke-52.

Melalui tema tersebut, seluruh anggota Korpri diajak kembali memantapkan diri dalam berkarya melayani kepentingan publik guna mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa. Serta mewarnai proses penggunaan nasional menuju Indonesia emas 2045.

Selain itu juga untuk mengapresiasi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Sleman yang telah bekerja keras melaksanakan tugas dan pengabdiannya untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan bumi sembada.

Harda yang juga Ketua Dewan Pengurus KORPRI Sleman ini berpesan memasuki usia yang ke -52 Korpri Kabupaten Sleman semakin kuat, netral, mandiri, profesional, solid, teguh dalam menjaga kesatuan dan persatuan bangsa.

Serta lebih berkemampuan mensejahteraan anggotanya, dan menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

Foto Pasukan pengibar bendera upacara memperingati HUT ke-52 KORPRI yang digelar oleh Pemkab Sleman (Foto: Harda for Ketik.co.id)Pasukan pengibar bendera upacara memperingati HUT ke-52 KORPRI yang digelar oleh Pemkab Sleman (Foto: Harda for Ketik.co.id)

Ia juga menyampaikan, peringatan KORPRI kali ini juga menjadi momen yang tepat untuk refleksi diri guna memantapkan kembali jiwa korsa seluruh anggota Korpri dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya atas dasar kecintaan terhadap bangsa dan negara serta tegak lurus terhadap Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Harda Kiswaya kembali mengingatkan, jiwa KORPRI adalah jiwa yang mengemban amanah untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Tingginya tuntutan masyarakat atas pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan yang baik mengharuskan seluruh ASN untuk adaptif terhadap perkembangan teknologi dan transformasi digital kreatif dalam mengatasi permasalahan pelayanan publik. Serta mampu melakukan penyempuraan tata kelola pemerintahan dengan menerapkan meritokrasi dalam birokrasi untuk menciptakan pengembangan karir ASN yang profesional.

"Bertepatan dengan adanya pemilu yang akan dilaksanakan pada tahun 2024, untuk menyukseskannya ASN Kabupaten Sleman diimbau agar senantiasa menjaga netralitas, integritas, serta berperan aktif dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif," imbau Sekda Sleman Harda Kiswaya.

Foto Sebagian peserta upacara HUT ke-52 KORPRI yang digelar oleh Pemkab Sleman (Foto: Humas Pemkab Sleman)Sebagian peserta upacara HUT ke-52 KORPRI yang digelar oleh Pemkab Sleman (Foto: Humas Pemkab Sleman)

Upacara HUT KORPRI tahun ini nampaknya juga membawa kesan tersendiri bagi Harda Kiswaya. Hal itu terlihat dari tulisan di akun medsos miliknya. Berikut bunyinya:

Selaku Ketua Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Sleman, hari ini saya bertugas sebagai Inspektur Upacara Pengibaran Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-52 KORPRI.

Upacara hari ini terasa sangat istimewa, karena mungkin ini menjadi upacara HUT KOPRI yang terakhir bagi saya sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN). Tak terasa, 30 Tahun sudah saya mengabdi sebagai ASN di Kabupaten Sleman, dan tinggal beberapa bulan lagi saya akan memasuki masa purna tugas.

Kepada seluruh Anggota KORPRI di Kabupaten Sleman, saya mengucapkan selamat memperingati Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia. Semoga di ulang tahun ke-52 ini, KORPRI Kabupaten Sleman semakin kuat, netral, mandiri, professional, teguh dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta lebih berkemampuan dalam mensejahterakan anggotanya.

Tak lupa, saya mengajak seluruh Anggota KORPRI di Kabupaten Sleman untuk berpartisipasi aktif dalam menyukseskan Pemilu 2024, dengan senantiasa menjunjung tinggi netralitas dan profesionalisme, serta terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Dirgahayu KORPRI,
KORPRI maju terus...!!!
(*)

Tombol Google News

Tags:

Sekda Sleman Harda Kiswaya Upacara HUT Korpri Sleman Korprikan Indonesia