Jaga Keamanan Para Tamu, The Southern Hotel Gelar Pelatihan Bersama Polres Tanjung Perak

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

10 Juli 2024 23:02 10 Jul 2024 23:02

Thumbnail Jaga Keamanan Para Tamu, The Southern Hotel Gelar Pelatihan Bersama Polres Tanjung Perak Watermark Ketik
Suasana pelatihan keamanan yang diikuti para karyawan The Southern Hotel (9/7/2024). (Foto: The Southern Hotel)

KETIK, SURABAYA – Untuk meningkatkan kemampuan SDM, The Southern Hotel kembali memberikan pelatihan dan penyuluhan untuk semua staff mulai dari pekerja harian, siswa program kerja lapangan, hingga tingkat kepala departemen.

Pelatihan yang berlangsung pada Selasa (9/7/2024) ini digelar untuk lebih mendalami kembali akan kemungkinan bahaya dan cara mengatasinya. Mengingat kemungkinan datangnya bahaya bisa terjadi kapan saja.

Aiptu M. Yanuri dari Polres Tanjung Perak Surabaya mengatakan pelatihan bertajuk “Waspadai Bahaya Ancaman, Tangani dengan Tepat dan Cepat”, ini berfokus pada tiga sub tema, yaitu identifikasi ancaman bom serta repson tepat dalam menghadapinya, kedua adalah profiling tamu dan identifikasi cela masuknya ancaman ke dalam area hotel, serta cara menangani kejahatan konvensional.

"Kami melihat bahwa datangnya musibah ataupun ancaman bukanlah sesuatu yang bisa kami perkirakan, maka dari itu sebelum hal yang tidak diinginkan terjadi," jelas Yanuri.

"Kami sudah siap dan paham bagaimana harus merespon situasi tertentu dan meminimalisir terjadinya bahaya," imbuhnya.

Lebih lanjut, salah satu peserta pelatihan Adista Salsa selaku Sales & HR Admin menuturkan jika pelatihan yang digelar ini memberikan banyak ilmu dan pengetahuan terkait sikap siap siaga. Apalagi sebagai pekerja di bidang hospitality yang mana memiliki kewajiban untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para tamu.

"Saat ini saya menjadi lebih waspada dan ingin lebih bisa sigap dalam menghadapi situasi sitausi darurat, agar keselamatan saya dan tamu hotel bisa terjamin," tuturnya.

"Dari sebelumnya yang cenderung cuek akan bahaya, saat ini saya jadi lebih waspada," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pelatihan Pengetahuan Keamanan The Southern Hotel Bahaya ancaman Polres Tanjung Perak