Jaring Talenta Muda Berbakat, Kodim 0818 Gelar Turnamen Sepak Bola Dandim Cup U-15

Jurnalis: Gumilang
Editor: Muhammad Faizin

24 Agustus 2024 10:00 24 Agt 2024 10:00

Thumbnail Jaring Talenta Muda Berbakat, Kodim 0818 Gelar Turnamen Sepak Bola Dandim Cup U-15 Watermark Ketik
Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu Letkol Inf Yuda Sancoyo dan Pj Sekda Kabupaten Malang Nurman Ramdansyah ketika berfoto bersama dengan peserta turnamen. (Foto: Kodim 0818 for Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu juga turut berkontribusi aktif atas kemajuan olahraga. Salah satu kontribusi yang diberikan dengan menggelar Lomba Turnamen Sepak Bola Dandim Cup U-15 yang dibuka pada Sabtu, 24 Agustus 2024.

Event tersebut dibuka secara langsung oleh Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf Yuda Sancoyo. Acara pembukaan yang berlangsung meriah ini dihadiri oleh berbagai kalangan dan pihak terkait.

Diantaranya, perwakilan TNI dan Polri, hingga masyarakat umum. Turut hadir pada kesempatan tersebut Pj Sekda Kabupaten Malang Nurman Ramdansyah yang mewakili Bupati Malang.

Lomba sepak bola ini diselenggarakan atas kerja sama antara Kodim 0818 dengan PSSI Kabupaten Malang serta berbagai stakeholder lainnya. Pembukaan ini di tandai dengan penendangan bola pertama oleh Dandim 0818 Letkol Yuda Sancoyo dengan di dampingi oleh Forkopimda Kabupaten Malang.

Kegiatan tersebut juga sekaligus sebagai tanda sinergitas yang tercipta antara TNI, Polri, pemerintah daerah dan masyarakat khususnya di Kabupaten Malang.

Dalam sambutannya, Pj Sekda Kabupaten Malang Nurman Ramdansyah menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap inisiatif Kodim 0818 dalam menyelenggarakan turnamen ini. 

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Kepala BKPSDM Kabupaten Malang tersebut, kegiatan seperti ini sangat penting untuk mempererat sinergi antara TNI, pemerintah dan masyarakat.

"Lomba sepak bola Dandim Cup ini bukan hanya ajang olahraga, tetapi juga wadah untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan di Kabupaten Malang," ujar Nurman Ramdansyah.

Sementara itu, Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf Yuda Sancoyo, menambahkan bahwa turnamen ini juga bertujuan untuk menjaring bibit-bibit atlet sepak bola potensial di Kabupaten Malang.

"Kami berharap melalui kegiatan ini, kami bisa menemukan talenta-talenta muda yang bisa dibina lebih lanjut untuk mengharumkan nama Kabupaten Malang di tingkat yang lebih tinggi," ucapnya di tempat yang sama.

Dia berharap, melalui ajang tersebut nantinya akan terjaring bibit-bibit unggul yang kedepannya dapat membawa harum nama Kabupaten Malang di kancah lebih tinggi lagi.

"Dengan diselenggarakannya Dandim Cup 2024, diharapkan Kabupaten Malang dapat terus melahirkan atlet-atlet sepak bola yang berpotensi untuk bersaing di tingkat nasional bahkan internasional," kata Perwira Menengah atau Pamen TNI dengan dua melati di pundaknya.

Sebagai informasi, Turnamen Dandim Cup 2024 ini diikuti oleh 24 tim berbagai di Kabupaten Malang. Selain itu ada juga tim dari luar Kabupaten Malang. Setiap tim berkompetisi dengan semangat sportifitas tinggi untuk merebut Piala Dandim yang bergengsi. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kodim 0818 Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu Dandim Cup Turnamen Sepak Bola Kabupaten Malang sepak bola