Jasa Raharja: Hati-Hati Titik Rawan Kecelakaan saat Mudik

Jurnalis: S. Widodo
Editor: M. Rifat

17 April 2023 04:56 17 Apr 2023 04:56

Thumbnail Jasa Raharja: Hati-Hati Titik Rawan Kecelakaan saat Mudik Watermark Ketik
Ilustrasi. Titik rawan kecelakaan. Hati-hati saat mudik Lebaran 2023. (Foto: DLAJR/Grafis: S.Widodo)

KETIK, JAKARTA Jasa Raharja mengimbau warga mewaspadai beberapa titik rawan kecelakaan terutama di ruas tol saat mudik Lebaran 2023.

Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja Munadi Herlambang menyebut ada beberapa titik rawan kecelakaan seperti di ruas tol Cipali, arah ke Jawa Tengah dan arah Sumatera di Lampung.

"Dan juga di Jawa Tengah, di daerah Klaten, di luar tol, itu banyak kecelakaan terjadi setiap tahun. Dan kami melakukan beberapa rekayasa lalu lintas dengan Polda Jateng untuk mengurangi kecelakaan di titik-titik rawan (termasuk) di Kreteg, Jawa Tengah," ujar Munadi di sela pelepasan peserta Mudik Bersama BUMN 2023 di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Minggu (16/4).

Sementara itu terkait kecelakaan di ruas tol Semarang-Solo, Munadi menyebut hal tersebut terjadi akibat human error. Titik lokasi kejadian pun disebut bukan termasuk titik rawan kecelakaan.

Tetapi, karena kecelakaan terjadi di momen jelang Lebaran 2023 dan melibatkan kendaraan travel, dia berkata kejadian ini tentu menyita perhatian masyarakat.

"Sebetulnya Boyolali ini bukan tergolong titik rawan tetapi memang kemarin terjadi dan pasti sudah ada mitigasi yang kita lakukan di titik tersebut," katanya.

Pada Jumat (14/4) dini hari, kecelakaan terjadi di ruas tol Semarang-Solo Km 487+600, Boyolali, Jawa Tengah. Kecelakaan melibatkan 8 kendaraan yang terdiri atas 2 mobil boks bermuatan paket, 2 truk trailer pengangkut mobil, 1 truk tronton, 1 truk tangki dan 1 minibus.

Kecelakaan ini setidaknya membuat 13 orang luka-luka dan 8 orang meninggal. Salah satu korban tewas adalah sopir trailer. (*)

Tombol Google News

Tags:

Jasa Raharja tutik rawan kecelakaan lebaran mudik