Jasad ASH Ternyata Sudah Tiga Hari di Bandara Kualanamu

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Moch Khaesar

28 April 2023 03:21 28 Apr 2023 03:21

Thumbnail Jasad ASH Ternyata Sudah Tiga Hari di Bandara Kualanamu Watermark Ketik
Petugas mengamankan TKP penemuan jasad perempuan di bandara Kualanamu (27/4/2023). (Foto: RRI.co.id)

KETIK, DELI SERDANG CCTV Bandara Internasional Kualanamu menunjukan wanita berinisial ASH (38) terjatuh ke bawah lift sebelum ditemukan meninggal. Diperkirakan jasad sudah tiga hari di bawah lift kedatangan internasional bandara di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, itu.

"Korban ini terjatuh dari lift ke bawah karena, ketidaktahuan, karena lift ada dua pintu. Dia panik terjatuh," kata Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, Kamis (27/4/2023), malam.

Namun, lanjut Irsan, untuk memastikan penyebab kematian masih dilakukan penelusuran. Pihaknya akan memberikan informasi berdasarkan pemeriksaan dari RS Bhayangkara.

Dijelaskan, korban ASH merupakan pengunjung Bandara Kualanamu. Datang ke bandara untuk mengantar keluarganya, Senin (24/4/2023).

Sementara itu, Head of Corporate Communication Bandara Kualanamu Dedi Al Subur juga membenarkan hal itu. Ia mengungkapkan, korban ditemukan sekitar pukul 16.00 WIB di bawah lift, Kamis (27/4//2023).

“Korban berjenis kelamin perempuan inisial ASH. Merupakan pengunjung bandara," ucapnya.

Ditemukannya jenazah Sinta berawal dari petugas Avsec bandara mencium aroma busuk di sekitar lift pukul 16.00 WIB, Kamis (27/4/2023). Petugas Avsec kemudian melaporkan hal itu ke teknisi. Setelah dicek, petugas melihat ada mayat wanita di bawah lift.

Petugas bandara selanjutnya melaporkan peristiwa ke polisi. Tim Inafis Polda Sumut pun kemudian mendatangi lokasi.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji mengatakan pihaknya masih mendalami kronologi tewasnya Sinta. Sebelumnya, jenazah tanpa identitas ditemukan di bawah lift di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatra Utara.

Diketahui jenazah tersebut merupakan wanita bernama Aisiah Sinta Dewi Hasibuan (38). Sebelum ditemukan meninggal, Sinta sempat mengantarkan keluarganya ke bandara.(*)

Tombol Google News

Tags:

Mayat Kualanamu Medan deli serdang airport Bandara jasad