Jenazah Ti'in Ditemukan 4 Kilometer dari Jembatan Suramadu

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Arief

23 Juni 2023 08:58 23 Jun 2023 08:58

Thumbnail Jenazah Ti'in Ditemukan 4 Kilometer dari Jembatan Suramadu Watermark Ketik
Petugas SAR Surabaya mengevaluasi jenazah Ti'in yang nekat menceburkan diri dari Jembatan Suramadu, Jumat (23/6/2023). (Foto : SAR Surabaya)

KETIK, SURABAYA – Petugas Basarnas Surabaya menemukan jenazah Ti'in (29) di tengah jembatan Suramadu, Jumat (23/6/2023) sekitar pukul 06.20 WIB. Upaya itu dilakukan setelah melakukan pencarian selama dua hari terhadap Warga Bangkalan yang nekat terjun dari Suramadu.

“Korban sudah dievakuasi tim SAR Gabungan dari kordinat, dengan jarak 4,11km dari lokasi kejadian awal," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya, M. Hariyadi usai penemuan jenazah.

Setelah dievakuasi, jenazah dilarikan ke RS PHC Surabaya untuk penanganan lebih lanjut sebelum diserahkan kepada pihak keluarga.

Sebelumnya, Hariyadi menggerakkan 1 tim beserta RIB 06 Basarnas untuk pencarian korban yang dilaporkan terjun dari jembatan Suramadu pada Rabu (21/6/2023).

Bersama tim SAR Gabungan dari Polair Surabaya, Polair Bangkalan, BPBD, dan FKPAI, tim dari Kantor SAR Surabaya melakukan penyisiran di sisi barat dan timur jembatan Suramadu dari arah pesisir pantai Kenjeran hingga ke arah Bangkalan, Madura.

“Tidak hanya melakukan pencarian di perairan, tim SAR gabungan juga melakukan penyisiran di darat yakni pesisir Kenjeran Surabaya yang dilakukan BPBD dan Satpol PP. Demikian juga pesisir Bangkalan dilakukan Lantamal Batuporon,” tambah Hariyadi.

Upaya pencarian juga dilakukan berkoordinasi dengan VTS Surabaya, yang membantu memapelkan kejadian ini pada kapal-kapal yang melintas di sekitar lokasi kejadian. Hal ini diharapkan apabila ada kapal melintas yang menemukan korban, dapat menginformasikan kepada tim SAR Gabungan. (*)

Tags:

Jembatan Suramadu bunuh diri Loncat jembatan suramadu