Kabut Asap Memburuk, Penerbangan di Bandara SMB II Aman

Jurnalis: Bubun Kurniadi
Editor: Marno

15 September 2023 21:27 15 Sep 2023 21:27

Thumbnail Kabut Asap Memburuk, Penerbangan di Bandara SMB II Aman Watermark Ketik
R Iwan Winaya Mahdar, Executive General Manager (EGM) Angkasa Pura II Palembang, (baju batik) bersama jajarannya, usai melaunching Aplikasi baru Bandara SMB II Palembang, Jumat (15/9/2023). (Humas Bandara SMB II Palembang)

KETIK, PALEMBANG – Penerbangan di Bandara Sultan Mahmud Baddarudin II Palembang, Jumat (15/9/2023), masih berlangsung normal, meski kondisi udara dan kabut Asap memburuk, akibat kebakaran lahan dan hutan.

"Jarak pandang masih di atas 1.200 Meter untuk Runway II dan Runway 29 masih di atas 800 meter, jadi masih normal untuk penerbangan," kata, R Iwan Winaya Mahdar, Executive General Manager (EGM) Angkasa Pura II Palembang, Jumat (15/9/2023).
 
Iwan menjelaskan, jika kondisi kabut asap mengganggu jarak pandang hingga di bawah jarak normal, pilot yang akan memutuskan dalam penerbangan itu.
 
"Kalau di bawah ketentuan jarak pandang normal, Pilot yang memutuskan untuk terbang atau tidak. Tapi belum pernah ada yang terbang jika jarak pandang tidak normal,"ungkap Iwan 
 
Selain itu, Iwan mengatakan untuk Posko kesehatan, pihaknya juga bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Palembang, untuk melayani masyarakat yang terkena gangguan kesehatan. 
"Posko kesehatan kita siapkan termasuk untuk melayani para penumpang,"jelasnya.(*)
 

Tombol Google News

Tags:

Karhutla bandara SMB II Palembang