Kader Gerindra Nafif Laha Masuk Bursa Calon Pendamping Mas Dhito di Pilkada 2024

Jurnalis: Isa Anshori
Editor: Mustopa

21 Juli 2024 12:18 21 Jul 2024 12:18

Thumbnail Kader Gerindra Nafif Laha Masuk Bursa Calon Pendamping Mas Dhito di Pilkada 2024 Watermark Ketik
Rapimcab DPC Gerindra Kabupaten Kediri di Hotel Insumo Kota Kediri, Minggu (21/7/2024) siang. (foto : Aan/Ketik.co.id)

KETIK, KEDIRI – Kader Partai Gerindra Ro'aitu Nafif Laha masuk dalam daftar pendamping bakal calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana di Pilkada 2024 mendatang.

Wanita yang juga menjadi anggota DPR Jawa Timur terpilih tahun 2024-2029 dari Partai Gerindra ini dinilai cocok bersanding dengan Mas Dhito. 

Hal itu diungkapkan Sekretaris DPD Gerindra Jatim, Kharisma Febriansyah usai membuka Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) DPC Gerindra Kabupaten Kediri di Hotel Insumo Kota Kediri, Minggu (21/7/2024) siang. 

"Sebagai partai yang ikut mendukung dan mengusung Mas Dhito, Gerindra juga mengusulkan kadernya untuk dijadikan pendamping yaitu, Ibu Nafif," kata Kharisma.

Dalam kesempatan itu, Kharisma menyebut DPD Partai Gerindra siap mengusung bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2024 yaitu Hanindhito Himawan Pramana bersama Ro'aitu Nafif Laha.

Pasangan tersebut dinilai pantas dan cocok untuk memimpin Kabupaten Kediri menjadi tambah maju.

"Beberapa kali diskusi dengan Mas Dhito, beliau ingin memiliki wakil bupati dari Gerindra dan mampu membantu beliau untuk Kabupaten Kediri yang lebih baik," ungkapnya. 

Terkait dengan usulan tersebut, Nafif Laha terlihat kaget dan masih enggan berkomentar, karena dirinya tidak tahu akan mendapatkan amanah dari partai. "Jangan dulu ya, nanti saja," ucapnya singkat. 

Sementara itu, usai mendapatkan dukungan dari Partai Gerindra, Mas Dhito mengaku siap terkait dengan sosok Nafif Laha yang akan menjadi bakal pendamping di Pilkada 2024 mendatang.

Menurutnya, Nafif Laha adalah kader Gerindra yang mempunyai basis relawan dari pelosok desa. Dari sekian banyak tokoh wanita di Kabupaten Kediri, menurut Mas Dhito Nafif Laha mempunyai kapabilitas dan kapasitas yang mumpuni untuk memimpin. 

"Saya siap dengan siapa saja, apalagi dengan Bu Nafif," tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Gerindra Kabupaten Kediri mas Dhito Nafif Laha Bupati Kediri kediri Pilkada 2024