Kadisnaker Halmahera Selatan Kepergok Masuk Kafe

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Muhammad Faizin

25 Januari 2024 12:32 25 Jan 2024 12:32

Thumbnail Kadisnaker Halmahera Selatan Kepergok Masuk Kafe Watermark Ketik
Kadisnaker Halsel Soadri Ingratubun, tampak membelakangi kamera (Foto Ris/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Kadisnaker) Halmahera Selatan Soadri Ingratubun kembali berulah. Soadri di temukan tengah berbincang asyik dengan para pemandu lagu (LC) di sebuah kafe dan karaoke di seputar wilayah desa Kampung Makian Kecamatan Bacan Selatan.

Ulah Soadri ini, sontak membuat beberapa awak media kaget. Pasalnya soadri yang akrab di sapa Komjen ini di kenal religius namun tiba-tiba berada di dekat kerumunan LC yang berpenampilan seksi.

Usut para usut, kedatangan pria asal Kepulauan Kei ke tempat hiburan malam (THM) ini bersamaan dengan rutinitas Satpol PP yang sedang melakukan razia di beberapa THM.

Komjen Soadri saat diwawancarai menjelaskan maksud dan tujuan kedatangannya ke THM.

Foto Foto Soadri memberi penekana bagi para LC yang belum mengantongi kartu kuningFoto: 'Komjen' Soadri memberi penekanan bagi para LC yang belum mengantongi kartu kuning. (Ris/ Ketik.co.id)

"Saya datang dan masuk ke dalam kafe bersama para Satpol PP. Selaku Kadisneker, saya kembali terjun langsung ke lapangan untuk memastikan administrasi berupa AK1 para LC yang datang dari luar daerah" ucap Komjen Soadri.

Ia menambahkan, telah beberapa kali terjun langsung ke lapangan namun ada saja administrasi yang masih belum di penuhi sebagai kelengkapan administrasi pekerja dan pencari kerja di THM.

Foto Saodri dan beberapa anggota Satpol memstikan peredaran miras di Sebuah Kafe (Foto Sudin)Saodri dan beberapa anggota Satpol PP Halmahera Selatan saat mengecek peredaran miras di sebuah kafe (Foto Sudin/ Ketik.co.id)

"Kami bersifat melayani, jadi sudah pasti kami harus turun dan pastikan kembali kebetuhan para pencari kerja/pekerja" tutur Soadri.

Selain itu, Soadri juga ikut memastikan penyampaian Bupati Bassam soal miras di kalangan ASN. Karena Soadri mengaku, ia juga menerima laporan tentang oknum ASN yang sering mengkonsumsi miras di kafe. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kadisnaker halmahera selatan Halsel Soadri Ingratubun Memastikan administrasi AK1 Pemadu Lagu LC kafe Tempat Hiburan Malam THM Satpol PP razia