Kapolres Pacitan AKBP Agung Nugroho Siap Kolaborasi dengan Insan Pers

Jurnalis: Al Ahmadi
Editor: M. Rifat

26 Desember 2023 09:30 26 Des 2023 09:30

Thumbnail Kapolres Pacitan AKBP Agung Nugroho Siap Kolaborasi dengan Insan Pers Watermark Ketik
Para wartawan yang terhimpun di FPPA berfoto bersama Kapolres Pacitan (26/12/2023). (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)

KETIK, PACITAN – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Pacitan, Jawa Timur AKBP Agung Nugroho, menyatakan siap menjalin kolaborasi positif dengan insan pers.

Hal itu disampaikannya dalam acara bertajuk “Ngopi Bareng Kapolres Pacitan" yang diselenggarakan oleh Forum Pewarta Pacitan (FPPA) di Balai Wartawan Pacitan, Selasa (26/12/2023) siang.

"Mudah-mudahan bisa bersinergi lebih baik lagi dengan teman-teman media," katanya, Selasa (26/12/2023) siang.

Agung mengatakan, dengan adanya kerja sama yang baik antara media dan kepolisian, diharapkan situasi di Kota Seribu Satu Gua dapat tetap menjadi lebih aman, tenteram, dan kondusif.

"Harapan kita Pacitan aman damai kondusif. Pers menjadi Cooling sistem dimana membuat suasana menjadi dingin lupakan yang lalu. Mari kita tetep bersatu ibarat Polri dengan media, bagai air sama ikan,” pintanya.

Sementara itu, Ketua FPPA, Agus Wibowo, menyambut baik pernyataan Kapolres Agung. Ia berharap, dengan adanya acara ini, hubungan antara awak media dan aparat kepolisian di Pacitan dapat semakin erat dan terjalin sinergi yang baik.

“Semoga dengan adanya acara ini, hubungan antara awak media dan aparat kepolisian di Pacitan dapat semakin erat dan terjalin sinergi yang baik,” harap Agus.

Foto Kapolres Pacitan, AKBP Agung Nugroho usai mengikuti kegiatan 'Ngopi Bareng'. (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)Kapolres Pacitan, AKBP Agung Nugroho usai mengikuti kegiatan 'Ngopi Bareng'. (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)

Menurut Agus, kegiatan ini menjadi ajang untuk mempererat hubungan antara awak media dan aparat kepolisian, sekaligus memberikan kesempatan kepada pewarta untuk lebih mengenal Kapolres yang baru serah terima jabatan. Sebab selama ini hubungan antara media dan kepolisian dirasa belum terjalin dengan cukup baik.

"Acara ini dapat menjadi awal yang baik bagi terjalinnya hubungan yang lebih baik di masa mendatang," lanjutnya.

Dalam suasana santai ngopi bareng tersebut, para pewarta dan Kapolres Pacitan memiliki kesempatan untuk berbincang-bincang secara informal.

“Kami berharap, dengan adanya acara ini, hubungan antara media dan kepolisian di Pacitan dapat lebih baik. Kami siap untuk bersinergi dengan kepolisian dalam memberikan informasi kepada masyarakat,” pintanya menutup.

Dalam forum itu, kehadiran Kapolres Agung Nugroho di acara menunjukkan komitmen aparat kepolisian turut terlibat dalam komunikasi terbuka dengan media massa. Pun memperkuat kerjasama dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

Lebih lanjut, pertemuan antara Kapolres Pacitan dan FPPA tersebut juga dihadiri Wakapolres Pujiyono, Kasat Lantas Nurrosid, dan Kasat Reskrim Polres. (*)

Tombol Google News

Tags:

pacitan Kapolres Pacitan FPPA Kapolres Pacitan Siap Berkolaborasi