Kapolres Situbondo Turun Langsung Urai Kemacetan di Jalan Pantura Klatakan

Jurnalis: Adinda Octaviani
Editor: M. Rifat

7 Maret 2024 05:34 7 Mar 2024 05:34

Thumbnail Kapolres Situbondo Turun Langsung Urai Kemacetan di Jalan Pantura Klatakan Watermark Ketik
Kapolres Situbondo saat bantu mengatur arus lalu lintas di lokasi kecelakaan (7/3/2024) (Adinda Octaviani Ketik)

KETIK, SITUBONDO – Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H turun langsung mengatur arus lalu lintas di lokasi kecelakaan lalu lintas antara bus dan truk di Jalan Raya Pantura Klatakan, Kecamatan Kendit Situbondo, Kamis (7/3/2024) sekitar pukul 05.40 WIB.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menyampaikan, personel dari Unit Laka Satlantas sudah berada di lokasi untuk melaksanakan olah TKP dan evakuasi terhadap kendaraan truk dan bus yang sempat menutupi ruas jalan Pantura dan mengakibatkan kemacetan.

“Saya kebetulan sedang melintas di sini (TKP) untuk menghadiri kegiatan di wilayah Banyuglugur dan melihat ada kecelakaan anatar truk dan bus di jalan Raya Klatakan Kendit, maka saya ikut membantu mengatur arus lalu lintas untuk mencegah kemacetan," terangnya.

Sementara itu, Kanit Laka Ipda I Kadek Yasa, S.H. menerangkan kendaraan yang terlibat kecelakaan yaitu  bus bernopol L 7510 UN dan truk L 9908 UF. Bus melaju dari Timur ke arah Barat dan sesampainya di TKP ada truk dari narat sehingga terjadi kecelakaan.

“Akibat kecelakaan tersebut kendaraan bus dan truk mengalami rusak parah di bagian depan, sedangkan untuk korban sebanyak 6 orang yaitu 1 orang sopir truk dan 5 orang penumpang bus dibawa k erumah sakit," tutur Kadek.

Lebih lanjut, Ipda I Kadek Yasa juga mengungkapkan penyebab kecelakaan sementara diduga sopir bus mengambil haluan terlalu melebar ke kanan pada saat jalan menikung dan saat bersamaan ada truk dari arah barat sehingga kecelakaan tabrak depan tidak dapat dihindari.

"Untuk kendaraan dan korban sudah dievakuasi, saat ini kondisi Jalan Pantura Situbondo Klatakan Kendit arah Surabaya – Banyuwangi Kembali lancar ” pungkasnya. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Kapolres Situbondo Bantu Atur Arus Lalu Lintas Situbondo Berita