Karesidenan Madiun Gelar Onboarding Bina Pelaku UMKM Gandeng LaDaRa

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Millah Irodah

4 Oktober 2022 07:46 4 Okt 2022 07:46

Thumbnail Karesidenan Madiun Gelar Onboarding Bina Pelaku UMKM Gandeng LaDaRa Watermark Ketik
Kepala Kantor Wilayah BPN Prov Jatim Ir. Jonahar saat melihat produk UMKM dari Karesidenan Madiun. (Foto: Tim LaDaRa) 

KETIK, MADIUN – Kabupaten Madiun menggelar acara Onboarding LaDaRa UMKM binaan IKAWATI ATR/BPN Jawa Timur yang diikuti oleh Karesidenan Madiun dan dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) BPN Prov Jawa Timur Ir. Jonahar pada Senin, (3/10/2022). 

Hadir dalam giat ini antara lain, Ketua IKAWATI Kanwil BPN Prov Jawa Timur, Kabag Tata Usaha, para Kepala Bidang, Kepala Kantor Pertanahan kab/Kota se Karesidenan Madiun, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro se Karesidenan Madiun, Direktur LaDaRa, IKAWATI ATR/BPN se Karesidenan Madiun dan para pelaku UMKM se Karesidenan Madiun. 

Dalam sambutannya Kepala Kantor Pertanahan Kab Madiun Muh Tansri SSiT, SH, MH menyampaikan apresiasi khususnya pada Kakanwil Jatim karena berkenan hadir dalam giat ini. 

Lebih lanjut Beliau menyampaikan kegiatan ini merupakan wujud dari tindak lanjut aset reform dan akses reform di bidang agraria. 

Siti Rochmawati Jonahar selaku Ketua IKAWATI Kanwil BPN Prov Jatim tahun ini sampai bulan Desember 2022, IKAWATI ATR BPN Se Jatim mempunyai 367 UMKM Binaan, di seluruh Kantor Pertanahan Se Jatim telah menyediakan space display produk UMKM Binaan. 

"Dalam rangka Hantaru sudah menggelar pameran pameran Bazar produk UMKM yang berjalan dari awal bulan September sampai akhir Oktober disetiap Kantor Pertanahan Kab/Kota seluruh Jatim," ujarnya.

Foto Pameran UMKM Karesidenan Madiun. (Foto: Tim LaDaRa)Pameran UMKM Karesidenan Madiun. (Foto: Tim LaDaRa)

Direktur LaDaRa Kiagus Firdaus menyampaikan terima kasih kepada Kakanwil beserta jajaran dan Ibu-ibu IKAWATI karena Jatim sangat aktif dalam membantu memajukan UMKM. 

"Ditingkat nasional, UMKM naik pamor nanti rencana akan diselenggarakan di Kemayoran, DKI Jakarta," paparnya.

Kepala Kantor Wilayah BPN Prov Jawa Timur Ir. H. Jonahar, menyampaikan komitmen BPN Jatim dalam meningkatkan UMKM di Karesidenan Madiun. 

Lebih lanjut Jonahar menyampaikan seluruh Kantor Pertanahan di Jatim telah menyediakan ruang display untuk mengenalkan produk UMKM kepada masyarakat. Beliau memberi apresiasi kepada para pelaku UMKM yang ikut dalam giat ini karna memiliki produk yang sangat bagus. (*)

Tombol Google News

Tags:

UMKM Kabupaten Madiun LaDaRa IKAWATI ATR/BPN BPN BPN Prov Jawa Timur