Kebakaran di Aceh Barat Hanguskan Rumah dan Ruko

Jurnalis: Basriadi
Editor: Mustopa

5 Mei 2024 08:07 5 Mei 2024 08:07

Thumbnail Kebakaran di Aceh Barat Hanguskan Rumah dan Ruko Watermark Ketik
Petugas BPBD Aceh Barat sedang melakukan pendinginan dalam salah satu rumah warga yang menjadi korban kebakaran,Minggu (05/5/2024). (Foto : Petugas BPBD /Ketik.co.id)

KETIK, ACEH BARAT – Satu rumah, ruko dan warung milik warga di desa Drien Rampak, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat ludes akibat dilalap api pada Minggu (05/05/2024) pukul 01.00 WIB.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Barat Teuku Ronald Nehdiansyah dalam laporannya menjelaskan, peristiwa bermula saat kobaran api terlihat dari ruko yang menjual bahan-bahan kelontong.

“Api bermula dari ruko yang menjual kelontong,warga langsung menghubungi Pemadam,namun karena kontruksi bangunan berdempetan membuat api dengan cepat merambat ke bangunan lainya,” jelasnya.

Sesampainya di lokasi, sebut Ronald, dengan mengerahkan 4 armada mobil pemadam dan 1 mobil patroli, petugas dibantu oleh tim gabungan dan juga masyarakat setempat langsung melakukan pemadaman di lokasi.

Setelah beberapa saat melakukan upaya pemadaman akhirnya api mulai padam.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, sementara untuk kerugian materil masih dalam proses pendataan petugas BPBD Aceh Barat.

"Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini dan penyebabnya juga masih belum diketahui,” tutupnya

Tombol Google News

Tags:

kebakaran hanguskan rumah dan ruko warga Aceh Barat BPBD Aceh Barat