Kecelakaan Maut di Tol Semarang-Solo, 8 Mobil Terlibat, 6 Orang Tewas

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Marno

14 April 2023 03:11 14 Apr 2023 03:11

Thumbnail Kecelakaan Maut di Tol Semarang-Solo, 8 Mobil Terlibat, 6 Orang Tewas Watermark Ketik
Kecelakaan di Tol Semarang-Solo KM 487+600, Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (14/4). (Foto: Humas Polda Jateng)

KETIK, BOYOLALI Musibah kecelakaan beruntun melibatkan 8 kendaraan terjadi di Tol Semarang-Solo tepatnya di KM 487+600, Boyolali, Jawa Tengah pada Jumat pagi (14/4) sekitar pukul 04.00 WIB.

Dari data awal, Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes M Iqbal Alqudusy menyebut sebanyak 6 orang tewas dalam kecelakaan itu di lokasi kejadian.

Iqbal menuturkan, dari keterangan awal, kecelakaan ini berawal dari mobil tronton pengangkut besi diduga overload melaju dari arah Semarang ke Solo. Tronton itu diduga mengalami rem blong, lalu menabrak mobil di depannya. 

"Tronton mengangkut besi diduga overload dari arah Semarang ke Solo menabrak elf yang sedang berjalan terdorong ke kiri, (lalu) menabrak truk tangki yang berhenti. Kemudian tronton tersebut bablas menabrak truk muatan paket, kemudian menabrak lagi truk lainnya dan menabrak trailer muatan mobil," ujarnya.

Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi saat meninjau lokasi kejadian mengatakan, selain enam meninggal satu korban dalam keadaan kritis karena tertimpa benda berat.

“Sebagian kendaraan yang terlibat kecelakaan sedang terparkir di pinggir jalan tol. Korban enam meninggal, dan satu orang tertiban. Kita sudah perintahkan Dirlantas dan jajaran untuk evakuasi. Jadi hari ini harus clear.” ucap Ahmad Luthfi, di lokasi kejadian kepada awak media.

Dia menambahkan, delapan kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut dari berbagai jenis. "Macem-macem, ada Elf, tronton,” jelasnya sambil berjalan mengecek kendaraan. (*)

Tombol Google News

Tags:

kecelakaan beruntun TOL Semarang-Solo