Kejebak Macet, Susi Sopiri Pikap Minta Sebatang Rokok ke Pengendara Lain

Jurnalis: Samsul HM
Editor: Marno

29 April 2023 18:30 29 Apr 2023 18:30

Thumbnail Kejebak Macet, Susi Sopiri Pikap Minta Sebatang Rokok ke Pengendara Lain Watermark Ketik
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyopiri mobil pikap dan meminta sebatang rokok pada pengendara lain. (Foto: Tangkapan layar Tiktok@Nurkholis_Virgo80)

KETIK, PANGANDARAN – Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tertangkap kamera menyopir mobil pikap dan meminta sebatang rokok pada pengendara lain. Video ini viral diunggah oleh akun Tiktok @Nurkholis_Virgo80, Sabtu (29/4/2023).

Menteri di era Presiden Joko Widodo yang terkenal menenggelamkan kapal asing yang mencuri ikan itu menyopir mobil pikap Granmax matic yang mengangkut anak-anak di bak belakang.

Menariknya saat mengunggah video tersebut, akun Tiktok tersebut memberikan keterangan 'Tadi pas macet macet ketemu ibu ini tapi lupa namanya.'

Awal perbincangan seorang pria menyapa Susi yang terjebak kemacetan. "Mpok mau ke mana?" Susi menjawab,"Mau ke Cilentik, mau berenang." 

Pria tadi tanya lagi," Kok lewat sini?" Susi menjawab sambil menjalankan mobilnya,"Iya lewat sini."

Kemudian terjebak kemacetan lagi, Susi menoleh ke pria tadi dan meminta rokok karena dia hanya membawa korek saja. "Ada punya rokok kah, Sampoerna Mild?" tanya Susi."Habis," jawab pria tersebut.

"Aku punya korek tapi gak punya rokok," ujar Susi melongok keluar kemudi sambil menyodorkan koreknya.Tiba-tiba ada pengendara sepeda motor lewat, Susi segera memasukkan tangannya ke ruang kemudi.

Tak lama kemudian, seorang pria turun dari mobil sebelahnya menghampiri Susi. Pria berkaos merah lengan panjang dengan memakai rompi itu menyodorkan sebungkus rokok Djarum coklat kretek.

Lalu, Susi tanpa gengsi membuka bungkus rokok tersebut. Ia mengambil sebatang rokok. "Sebatang saja," ujar owner perusahaan Penerbangan Susi Air itu.

Foto Susi Pudjiastuti mengendarai pikap dengan kipas angin di ruang kemudi. (Foto: TikTok@Nurkholis_virgo80)Susi Pudjiastuti mengendarai pikap dengan kipas angin di ruang kemudi. (Foto: TikTok@Nurkholis_virgo80)

Mengetahui video saat dia meminta rokok viral, Susi Pudjiastuti juga membagikan video tersebut di akun twitternya @susipudjiastuti.

"Aduhh...pagi sudah dapat kiriman video. kmrn hr ke 3 lebaran bosan di rumah mau ke pantai, macet luar biasa (yg biasanya 10 mnt jadi 50 mnt)," tulis Susi.

"Cari2 di dashboard cuma ada korek, Malu tapi mau hmm coba mintalah sama mobil sebelah ehhh divideokan," kata lulusan SMP yang mempekerjakan 136 pilot, 90 di antaranya pilot asing itu.

Unggahan video tersebut mengundang beragam komentar para pengikut Twitter Susi. Salah satunya akun @hamasyahhm mengkritisi aksi Susi.

 "Semoga ibu pas merokoknya sampai di lokasi. Agak sebel sama orang merokok sambil bawa motor/mobil. Abunya dibuang keluar. Kena mata orang lain. Sehat terus bu," kritiknya.

Susi meresponsnya dengan santai,"Mobil saya sdh sedia asbak. Ke mana-mana selalu bawa asbak portable."

Ada yang jeli yang mengomentari seorang pengusaha kelas atas, namun mobilnya menggunakan kipas angin warna putih yang mungil. "Saya gagal fokus sama kipas anginnya bu."

"Maklum mobilnya tidak ada ac 😄😄," jawab perempuan yang memiliki koleksi tato bergambar merak di kaki kanannya itu. (*)

Tombol Google News

Tags:

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti