Kemenangan Dramatis atas Persis Solo Buat Aji Santoso Temukan Starting Line Up

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

25 Juni 2023 05:08 25 Jun 2023 05:08

Thumbnail Kemenangan Dramatis atas Persis Solo Buat Aji Santoso Temukan Starting Line Up Watermark Ketik
Pemain Persebaya Song Ui Young berusaha pertahankan bola dari pemain Persis Solo, Sabtu (24/6/2023). (Foto: Oficial Persebaya)

KETIK, SURABAYA – Usai melakoni laga uji coba dengan Persis Solo Sabtu (24/6/2023) lalu, Aji Santoso merasa puasa dengan performa anak asuhnya.

Dengan ujia coba itu, mantan Striker Timnas Indonesia itu sudah menemukan pemain yang cocok untuk menjadi starting line up saat melawan Persis Solo Sabtu (1/7/2023) di Stadion Manahan Solo pada laga pertama Liga 1 2023-2024.

"Saya sudah memperoleh skema yang pas untuk pemain siapa saja yang akan saya turunkan menjadi pemain inti di laga perdana seminggu lagi," ucap Pelatih Persebaya Aji Santoso, Minggu (25/6/2023).

Namun, Aji sempat menyayangkan permainan keras kedua tim terjadi dalam uji coba tersebut. "Karena bagaimana pun nantinya yang rugi kedua tim jadi hal itu (permainan keras) tidak perlu terjadi," ucapnya.

Dalam laga uji coba itu, Persebaya menang 4-3 atas Persis Solo. Padahal di babak pertama tertinggal lebih dulu 0-3.

Aji Santoso mengaku tidak memiliki trik khusus untuk membalikkan keadaan. "Saya sudah janji sama semua pemain akan menerjunkan semua pemain yang belum pernah bermain di laga uji coba, dan akhirnya itu hasilnya," terangnya.

Gol Persebaya dicetak oleh M Iqbal pada menit ke 52 dan 60, Toni Firmansyah menit ke 80 serta gol bunuh diri dari pemain Persis Solo Arif Budiyono menit 84.

Dari hasil uji coba yang dilakukan Persebaya selama tiga kali, Persebaya meraih kemenangan di dua laga melawan Bali United, dan Persis Solo, sedangkan hasil imbang saat melawan Persija Jakarta. (*)

Tombol Google News

Tags:

persebaya sepakbola Indonesia bola Olahraga Hari ini Persis Solo