Ketua DPC Gerindra Blak-blakan Sebut Sosok Berinisial A Bakal Diusung di Pilwali Surabaya

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

24 Agustus 2024 07:26 24 Agt 2024 07:26

Thumbnail Ketua DPC Gerindra Blak-blakan Sebut Sosok Berinisial A Bakal Diusung di Pilwali Surabaya Watermark Ketik
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Cahyo Harjo Prakoso. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Cahyo Harjo Prakoso mengungkapkan pihaknya bakal mengusung kader terbaik untuk maju di Pilkada 2024.

Cahyo mengungkapkan Gerindra bakal mengusung seseorang berinisial A untuk bertarung di Pilwali Surabaya 2024.

"Sudah ada di kantongnya Pak Prabowo. Karena kami semunya tergantung dari arahan dewan pimpinan pusat. Ada lima orang yang sudah diusulkan, ada internal dan eksternal," terangnya.

"Pokoknya inisial A di nama panjangnya," imbuhnya saat ditemui setelah Pelantikan Anggota DPRD Surabaya pada Sabtu 24 Agustus 2024.

Untuk mekanisme pendaftaran Pilwali 2024, sebelum mendaftarkan calonnya akan menggelar rapat pimpinan cabang dan Ketua PAC Surabaya.

"Kami akan melakukan rapincab dengan Dewan Pimpinan Cabang dan Ketua PAC Surabaya dan Ketua Ranting juga," jelas putra dari Bambang Haryo Soekartono (BHS) ini.

Untuk jadwal pendaftaran Cawali dari 27 hingga 29 Agustus, Cahyo menjelaskan Ia bakal mendaftarkan calonnya pada hari pertama pendaftaran.

"Pendaftaran kan tanggal 27-29, ya insyaAllah hari pendaftaran lah. Hari pertama," ungkapnya.

Mengenai pengusungan calon yang bakal didukung Koalisi Indonesia Maju (KIM), Cahyo mengaku masih solid dan kokoh. Namun, ia juga tetap berkomunikasi dengan partai di luar KIM.

"Semua pimpinan partai politik di Surabaya ini komunikasi sangat baik. Dan semuanya memiliki komitmen yang sama bahwa kepentingan masyarakat adalah yang utama," tegas Cahyo.

Untuk perolehan kursi di DPRD Kota Surabaya, Gerindra memperoleh 8 kursi nantinya partai ini akan menduduki posisi wakil ketua DPRD.

Cahyo menjabarkan nantinya, Wakil Ketua DPRD bakal ditunjuk langsung oleh pimpinan Partai Gerindra, kriterianya harus memiliki loyalitas dan komitmen terhadap masyarakat.

"Ada tiga kriteria, tentunya dia harus memiliki loyalitas dan komitmen terhadap masyarakat, yang kedua juga sepak terjang dan perjuangannya di Parpol di Partai Gerindra, mampu menjaga stabilitas politik maupun kebijakan," ucap Cahyo. (*)

Tombol Google News

Tags:

DPC Gerindra Pilwali Surabaya Pilkada 2024 Cahyo Harjo Prakoso Gerindra Surabaya inisial A