Ketua KNPI Nagan Raya: Jelang Pilkada, Parpol Jangan Hanya Lihat Isi Tas Kandidat

Jurnalis: Basriadi
Editor: Naufal Ardiansyah

5 April 2024 13:35 5 Apr 2024 13:35

Thumbnail Ketua KNPI Nagan Raya: Jelang Pilkada, Parpol Jangan Hanya Lihat Isi Tas Kandidat Watermark Ketik
Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Nagan Raya. (Foto: Dok. Ketik)

KETIK, NAGAN RAYA – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Nagan Raya mulai menjadi perbincangan hangat di sejumlah pihak.

Tak hanya partai politik, organisasi kepemudaan pun sudah mulai memetakan sejumlah kriteria terkait sosok yang dinilai layak dalam Pilkada Nagan Raya.

Seperti yang disampaikan Ketua Komite Nasional Pemuda Pancasila (KNPI) Banta Diman yang menggambarkan sejumlah kriteria terkait calon bupati dan wakil bupati Nagan Raya mendatang.

"Cabub dan Cawabup kedepan harus memiliki visi-misi yang jelas dan cerdas untuk mengelola sumber daya manusia dan sumber daya alam di daerah," kata Banta, Jumat (5/3/2024)

Sebab, lanjutnya, berbagai aspek regulasi nasional kedepan diprediksi cenderung terus berubah baik batasan kewenangan daerah, anggaran maupun investasi.

“Dari itu semua,tentunya masyarakat menginginkan pimpinan daerah dari hasil pilkada nanti harus memiliki kualitas diri,” sebut Banta Diman.

Dirinya mengajak semua Partai Politik agar harus selektif dan teliti dalam mengusung calon bupati dan wakil bupati.

“Jangan hanya melihat isi tas kandidat tapi lupa soal kualitas," ucap Banta Diman.

Selain tanggung jawab partai menjaring Kepala Daerah yang berkualitas, Banta Diman juga mengajak kepada seluruh  masyarakat agar juga lebih selektif  nanti dalam menentukan pilihannya.

“Walaupun parpol yang memilih sesuai kriteria mereka,namun kedaulatan pilihan tetap ada pada rakyat,setiap pilihan sangat berpengaruh terhadap maju atau tidaknya suatu pembangunan daerah,” tutupnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

KNPI Nagan Raya #Pilkada2024 naganraya Aceh