Ketua MPR Nikahkan Putrinya, Wapres Ma'ruf Amin dan Menhan Prabowo Jadi Saksi

Jurnalis: Samsul HM
Editor: Marno

2 Juli 2023 18:35 2 Jul 2023 18:35

Thumbnail Ketua MPR Nikahkan Putrinya, Wapres Ma'ruf Amin dan Menhan Prabowo Jadi Saksi Watermark Ketik
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Wapres Ma'ruf Amin sebagai saksi pernikahan putri Ketua MPR Bamsoet, Debby Pramestya Putri dengan Iptu Nurul Farouq Fadillah. (Foto: MPR)

KETIK, JAKARTA – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menikahkan putri ketujuhnya Debby Pramestya Putri dengan Iptu Nurul Farouq Fadillah, putra dari Wakapolda Nusa Tenggara Barat Brigjen Pol Ruslan Aspan. Akad nikah dilaksanakan di Hotel Mulia Jakarta, Minggu pagi (2/7/23).

"Alhamdulillah salah satu kewajiban orangtua untuk menikahkan anaknya telah selesai dilaksanakan hari ini. Debby Pramestya Putri yang merupakan putri saya ketujuh dari delapan bersaudara, dipersunting sebagai istri oleh ananda Iptu Nurul Farouq Fadillah. Insya Allah Debby dan Farouq, bisa membangun keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah. Mohon doa dan restu dari keluarga dan sahabat semua," ujar Bamsoet.

Sebagai saksi akad nikah dari mempelai adalah Wakil Presiden Republik Indonesia K.H Ma'ruf Amin dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Prabowo dan Ma'ruf Amin duduk berhadapan di antara mempelai. Selain sebagai saksi, Ma'ruf Amin yang memberikan tausiah perkawinan.

Foto Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana hadir di resepsi yang diadakan di Hotel Mulia Jakarta, Minggu (2/7/2023). (Foto: MPR)Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana hadir di resepsi yang diadakan di Hotel Mulia Jakarta, Minggu (2/7/2023). (Foto: MPR)

Sedangkan menyambut tamu dengan ucapan selamat datang mewakili kedua keluarga mempelai dipercayakan pada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dan Ketua DPD RI AA Lanyalla Mahmud Mattalitti.

Sejumlah tamu dari kalangan walil rakyat dan pejabat di antaranya Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat, Jazilul Fawaid, Syarif Hasan, Hidayat Nur Wahid, Arsul Sani dan Fadel Muhammad.

Selain itu, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni serta Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi.

Bamsoet meminta kedua mempelai menjadikan apa yang diajarkan kedua orangtua sebagai bekal hidup berumah tangga. Memang membangun rumah tangga tidak semudah membalikan telapak tangan. 

"Hari ini adalah awal Debby dan Farouq meniti kehidupan baru bersama. Menyemai cinta hingga usia senja, menikmati hari-hari bersama, saling melengkapi dan berbagi, menggapai visi yang sama, meraih ridha dan surga Allah," kata Bamsoet. 

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini konflik dalam rumah tangga pasti akan ada. Karena itu, untuk penyelesaian permasalahan jangan malu untuk mengalah. "Lakukan dialog secara terbuka dan jujur, cari solusi secara bersama-sama," ujarnya.

Foto Ketua DPD RI AA Lanyalla Mahmud Mattalitti dan istri foto bersama mempelai didampingi kedua orangtua. (Foto:MPR)Ketua DPD RI AA Lanyalla Mahmud Mattalitti dan istri foto bersama mempelai didampingi kedua orangtua. (Foto:MPR)

Sementara itu, dalam tausishnya, Wapres Ma'ruf Amin berpesan agar kedua mempelai memperbaiki serta meluruskan niat dalam menikah. Sehingga, pernikahan yang telah dilangsungkan menjadi berpahala. 

"Yang pertama dan utama, luruskan niat kalian dalam menikah. Dalam Islam banyak amalan kelihatannya amal duniawi, tetapi bisa menjadi amal akhirat. Jika niat kita menikah untuk beribadah kepada Allah, Insya Allah pernikahan yang ada akan menjadi ladang pahala bagi kita di akhirat kelak," pesannya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Ketua MPR Bamsoet Ketua MPR Nilahkan putrinya Menhan Prabowo Wapres Ma'ruf Amin