Khofifah Berikan 700 Santunan Anak Yatim dan Zakat Produktif 50 Kambing di Jember

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Marno

9 April 2023 04:15 9 Apr 2023 04:15

Thumbnail Khofifah Berikan 700  Santunan Anak Yatim dan Zakat Produktif 50 Kambing di Jember Watermark Ketik
Gubernur Khofifah bersama Bupati Hendy berikan santunan dan paket tas sekolah kepada anak yatim di Jember (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

KETIK, JEMBER – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa lakukan safari Ramadan di Kabupaten Jember pada Sabtu (8/4/2023).

Bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Khofifah Indar Parawansa membagikan 700 santunan dan paket tas sekolah kepada anak yatim piatu di Aula Soedirman Pemkab Jember.

Sekaligus penyerahan zakat produktif sejumlah 50 ekor kambing kepada 10 orang jemaah masjid Darussalam Rowotengu Desa Sidomulyo Kecamatan Semboro.

Kegiatan Safari Ramadan ini, ia didampingi oleh Bupati Jember Hendy Siswanto, Ketua Baznas Jawa Timur Muhammad Roziqi, dan Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur Halim Subahar.

Sembari ngabuburit, Gubernur Khofifah mendengarkan tausiah dari Wakil Ketua MUI Jatim Halim Subahar. 

Foto Gubernur Khofifah sambut ratusan anak yatim serta bershalawat bersama (Foto: Fenna/Ketik.co.id)Gubernur Khofifah sambut ratusan anak yatim serta bersalawat bersama (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

Kemudian ia menyambut ratusan anak-anak yatim piatu dengan memberikan motivasi agar semangat belajar untuk meraih cita-cita. Juga mengajak para anak yatim piatu membaca salawat sampai azan magrib berkumandang.

“Ini bagian dari safari Ramadan, ada santunan anak yatim dan program zakat produktif. Sesuai permintaan Jember, zakat produktif berupa kambing,” ujar Gubernur Khofifah usai berbuka puasa.

Ia mengaku akan salat Tarawih di Jember dan akan berziarah ke makam Habib Soleh Tanggul. “Biasanya rute di semua titik yg kami kunjungi begitu. Silaturahminya baik waliyullah yang masih hidup maupun yang sudah wafat,” terang Khofifah.

Sementara itu, Bupati Jember Hendy Siswanto mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Gubernur Khofifah dan Ketua Baznas Jatim telah memberikan santunan kepada anak yatim serta zakat produktif.

Bupati Hendy akan lakukan pendampingan melalui perangkat desa kepada penerima santunan zakat produktif kambing warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Semboro. “Mudah-mudahan bisa berkembang lagi tahun depan. Ramadan nanti kita cek kambing itu bisa berkembang berapa lagi,” tutupnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Khofifah Gubernur Jatim Baznas Jatim Safari Ramadhan Jember