Kolaborasi Bareng Band Beredar, Emil Dardak Remake Dua Lagu Lawas

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

2 Oktober 2024 16:40 2 Okt 2024 16:40

Thumbnail Kolaborasi Bareng Band Beredar, Emil Dardak Remake Dua Lagu Lawas Watermark Ketik
Emil Dardak saat berkolaborasi dengan Band Beredar. (Foto: Tim Media Band Beredar)

KETIK, SURABAYA – Emil Dardak, memang pernah menjadi vokalis band pada masa mudanya. Sebelum terjun ke dunia politik, ia sempat menekuni dunia musik.

Emil adalah sosok yang memiliki banyak bakat, dan salah satunya adalah bermusik. Meski kini lebih dikenal sebagai pejabat publik, latar belakangnya di dunia musik menunjukkan bahwa ia memiliki minat yang beragam.

Menunjukkan fokus pada dunia kreatif, Emil akan merilis kembali single nya terdahulu dalam balutan showcase bareng Band Bersama Emil Dardak (Beredar) di Wasik Senja-Pos Bloc Surabaya. 

"Musik adalah bahasa universal yang bisa menyatukan semua orang," ujar suami artis Arumi Bachsin ini. 

Emil menyebut, kolaborasi kreatif ini sebagai bentuk nyata upayanya untuk terus mendukung dan mengembangkan industri musik lokal. Yakni dengan menghadirkan karya yang tidak hanya indah secara musikal, tetapi juga menyentuh hati pendengar.

Dalam Showcase-nya, Emil akan menggandeng Band Beredar untuk merilis ulang single "Bidadariku"  dan “Dialah” dalam aransemen baru yang segar dan unik. "Bidadariku" dan “Dialah” sebelumnya pernah menjadi Hits di tahun 2020, adalah sebuah lagu yang bercerita tentang keindahan cinta dan kekaguman.

"Dengan kolaborasi bersama Beredar, saya berharap dapat menyampaikan pesan cinta dan semangat positif melalui aransemen baru dari 'Bidadariku'. Ini adalah upaya untuk mendukung talenta baru di industri musik Indonesia," ujar Emil Dardak. 

Lagu ini sebelumnya telah dirilis dalam versi berbeda, namun melalui kolaborasi bersama Emil Dardak X Beredar, aransemen baru ini membawa nuansa musik yang lebih modern dan dinamis.

Menggambarkan semangat kolaborasi dan inovasi yang menjadi ciri khas seorang Emil Dardak.

Hand Satria mewakili Band Beredar menjelaskan, band ini digawangi oleh beberapa musisi ternama Surabaya. Kelompok musisi muda berbakat ini merasa terhormat bisa bekerja sama dengan Emil Dardak.

Mereka melihat kolaborasi ini sebagai kesempatan untuk belajar dan berkembang.

"Kolaborasi ini memberi kami banyak wawasan tentang bagaimana musik bisa menjadi medium untuk perubahan positif. Kami sangat senang dengan hasil aransemen baru ini dan berharap pendengar bisa merasakan energi dan semangat yang ingin kami sampaikan," kata Hans Satria.

Emil menyebut, kolaborasi ini menunjukkan bahwa peran seorang pemimpin bisa lebih dari sekadar kebijakan, tetapi juga memberi inspirasi dan mendukung perkembangan seni dan budaya.

Melalui kolaborasi ini, Emil Dardak dan Beredar berharap bisa memberikan kontribusi nyata bagi industri musik tanah air dan membuka lebih banyak peluang bagi talenta muda untuk berkarya. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Emil Dardak Band Beredar Emil Dardak menyanyi dua single lagu lawas