Komitmen Trio Agus Purwono untuk Mengawal Pembangunan Kota Malang

Jurnalis: Mustopa
Editor: Marno

29 Agustus 2023 16:06 29 Agt 2023 16:06

Thumbnail Komitmen  Trio Agus Purwono untuk Mengawal Pembangunan Kota Malang Watermark Ketik
Ketua Komisi B DPRD Kota Malang, Trio Agus Purwono (Foto: Naufal Ardiansyah/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Ketua Komisi B DPRD Kota Malang, Trio Agus Purwono akan kembali berkontestasi pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Dia diberi amanah oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk maju lagi dari daerah pemilihan (dapil) 5 Kota Malang.

Menurut Trio, masih ada banyak pekerjaan yang harus dituntaskan dalam mengawal pembangunan Kota Malang. Itu pula yang menjadi alasannya kembali mencalonkan diri dalam pemilihan anggota DPRD Kota Malang.

Salah satu yang menjadi fokus Trio adalah pengembangan UMKM di Kota Malang. Ia sebenarnya sudah memberikan pendampingan agar para pelaku UMKM bisa naik kelas, tapi Trio merasa perlu untuk terus ditingkatkan.

”Ada kegiatan-kegiatan pelatihan dengan pendampingan UMKM itu sudah kita lakukan termasuk aspirasi-aspirasi masyarakat yang berkaitan juga dengan perbaikan terhadap infrastruktur,” jelas Trio kepada Ketik.co.id, Selasa (29/8/2023).

Pelayanan dasar juga tidak luput dari perhatian alumnus Fakultas Teknik Pertanian Universitas Brawijaya ini, terutama di sektor pendidikan. Seperti pemberlakuan Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) gratis yang perlu diperluas lagi.

”Ke depan kita berharap ada peningkatan yang lain yang itu bukan hanya di lingkungan sekolah negeri tapi sekolah swasta juga,” terang mantan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Brawijaya ini.

Trio juga akan mendorong penambahan ruang terbuka hijau di kampung-kampung. Harapannya bisa menjadi pusat aktivitas masyarakat dan tempat bermain bagi anak-anak.

”Karena banyak sekali kan kecenderungan anak-anak kita sudah terlalu sibuk dengan gadget,” jelas pria kelahiran Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara ini.

Ia pun berkomitmen untuk benar-benar berjuang pada Pemilu 2024 demi menjalankan amanah partai. Ia akan terus mendekatkan diri dengan masyarakat untuk bisa mendulang suara.

”Karena yang namanya pemilihan ini kan yang dilihat itu adalah suara terbanyak jadi sebisa mungkin sebanyak mungkin masyarakat tahu tentang kita tahu yang apa kita lakukan dan mereka bisa mendukung kita,” tandasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Trio Agus Purwono DPRD Kota Malang