Kompak, TNI-Polri Bantu Masyarakat Evakuasi Tanah Longsor di Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

10 Maret 2024 13:45 10 Mar 2024 13:45

Headline

Thumbnail Kompak, TNI-Polri Bantu Masyarakat Evakuasi Tanah Longsor di Kota Batu Watermark Ketik
Warga bersama anggota TNI Polri membersihkan material lumpur longsor di Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu Jawa Timur, Minggu (10/3/2024). (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Warga bersama anggota TNI Polri mulai membersihkan material lumpur akibat longsor di Dusun Junggo Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu Jawa Timur, Minggu (10/3/2024).

Hujan lebat yang mengguyur Kota Batu sejak Sabtu (9/3/2024) hingga Minggu (10/3/2024) pagi itu mengakibatkan longsor menimpa atap dapur dan tembok belakang warga tersebut.

Bhabinkamtibmas Desa Tulungrejo Bripka M. Taufik mengatakan, walaupun tidak menimbulkan korban jiwa. Namun tanah longsor tersebut mengganggu dan menghambat aktivitas pemilik rumah.

Serta menimbulkan ketakutan dan kecemasan apabila terjadi hujan kembali. "Kami bersama jajaran TNI, Pemerintah Desa, BPBD dan segenap komponen masyarakat setempat membersihkan timbunan tanah dengan alat seadanya," katanya.

Bripka Taufik mengatakan, pihaknya juga memperbaiki atap rumah yang rusak, agar pemilik rumah dapat kembali beraktifitas dengan baik. Serta tidak was was apabila hujan datang.

Pada kesempatan tersebut, Bripka Taufik mengimbau masyarakat yang beraktifitas agar tetap waspada saat datang hujan. Menurutnya, musim hujan yang extreme masih dimungkinkan akan terjadi Kembali.

“Apabila warga khawatir dengan kondisi lahan yang ada dibelakang rumah takut longsor, Kami imbau agar segera mengevakuasi keluarganya ke tempat yang lebih aman," ucapnya. (*)

 

Tags:

Kota Batu Longsor TNI-Polri Evakuasi