Komunitas Ngasal Cukur Rambut Gratis Sebanyak 1.445 Jemaah MAS

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Marno

11 Maret 2024 23:46 11 Mar 2024 23:46

Thumbnail Komunitas Ngasal Cukur Rambut Gratis Sebanyak 1.445 Jemaah MAS Watermark Ketik
Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono saat potong rambut di Masjid Al-Akbar Surabaya. (Foto: Instagam@masjidalakbarsurabaya)

KETIK, SURABAYA – Komunitas Ngaji Salon (Ngasal) Surabaya menyiapkan 170 hairdresser profesional untuk mendukung kegiatan cukur rambut gratis massal bagi 1.445 GenZI (Generasi Z Islami) menyambut Ramadan 1455 H di halaman Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya (MAS) pada hari ini, Minggu (11/3/2024).

Ketua Ngasal Hendy Prayitno menjelaskan kegiatan baksos potong rambut gratis ini rutin digelar khususnya pada bulan Ramadan.

"Kami memotong rambut sebanyak 1.445 orang, jumlah ini disamakan dengan Ramadan tahun ini yakni 1445 Hijriah," ungkapnya.

Di acara ini, peserta potong rambut gratis bisa memilih style sesuai keinginannya, dan Hendy menjelaskan tak perlu khawatir karena semuanya profesional.

Dirinya berharap dengan aksinya ini, umat muslim begembira saat menyambut Ramadan dengan tampil cantik dan tampan.

Salah satu peserta, Pj Wali Kota Probolinggo Nurkholis mengapresiasi kegiatan ini, karena dilakukan oleh para hairdrasser profesional dan terkenal.

"Beliau-beliau ini hairdrasser top, siapa yang ngga kenal, saya tadi dipotong dan hasilnya sangat memuaskan," tuturnya saat dipotong oleh Pemilik Arie Harry Salon.

Menanggapi hal itu, Humas Masjid Al-Akbar Surabaya Helmy M Noor menjelaskan kegiatan ini baru pertama kali digelar sebagai rangkaian dari Festival GenZi 2024. 

"Tujuannya agar jemaah tampil keren, menyambut bulan yang mulia," pungkas Helmy. (*)

Tombol Google News

Tags:

Ngaji Salon Komunitas Ngaji salon cukur rambut gratis GenZi Masjid Al-Akbar Surabaya Ramadan 1445 H Hendy Prayitno MAS