Kota Lama yang Kini Tak Kumuh, Bikin Warga Kagum

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Marno

28 Juni 2024 07:12 28 Jun 2024 07:12

Thumbnail Kota Lama yang Kini Tak Kumuh, Bikin Warga Kagum Watermark Ketik
Nuratika Widya. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Pembukaan kawasan Kota Lama sebagai objek wisata baru di Kota Surabaya disambut antusias oleh banyak. Tempat wisata ini akan membuat anda seolah kembali ke masa lampau. Beragam fasilitas dibangun oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk semakin memanjakan para wisatawan.

Salah satu warga Dukuh Pakis Surabaya, Nuratika mengaku kagum dengan suasana kota lama saat ini. Dimana dulunya kawasan tersebut terkenal sebagai kawasan yang kumuh namun berhasil disulap menjadi bersih dan menarik seperti saat ini.

"Perubahannya positif sekali, dulu kan kumuh ya, tapi sekarang bisa bersih dan bagus lagi. Banyak tempat menarik yang instagramble dan pasti fasilitasnya juga lengkap," jelas wanita yang akrab disapa Tika ini.

Foto Nafisa. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Nafisa. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

Hal senada juga diungkapkan oleh Nafisa warga Bubutan, Surabaya. Menurutnya Pemkot Surabaya berhasil menyulap Kota Lama yang dulunya kotor menjadi lebih baik. Banyak fasilitas menarik dan tentunya penjelasan sejarah di berbagai sudut bisa dijadikan bahan edukasi bagi warga.

"Bagus sekali sih perkembangannya. Banyak spot menarik dan tentunya ada penjelasan juga di gedung gedung bersejarahnya jadi kita bisa tau ceritanya seperti apa," paparnya.

 Lucy warga Undaan, Surabaya tak Ingin ketinggalan untuk menikmati suasana kawasan Kota Lama yang baru. Menurutnya saat paling bagus untuk berkunjung adalah saat sore hari. Hal ini karena suasananya tidak terlalu panas, selain itu saat sore wisatawan bisa melihat suasana senja yang sangat indah di Kota Lama.

Foto Lucy. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Lucy. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

"Saya sengaja ke sini sore biar tidak panas. Selain itu juga untuk menikmati suasana senja yang indah," tambahnya.

"Bagus banget kota lama sekarang, saya sebagai orang yang tinggal puluhan tahun di Surabaya sangat mengapresiasi kinerja Pemkot Surabaya," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Lama Surabaya pendapat warga Wisata sejarah Antusias