KPU Umumkan Hasil Tes Kesehatan 3 Pasangan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan

Jurnalis: Supyanto Efendi
Editor: Mustopa

6 September 2024 11:11 6 Sep 2024 11:11

Thumbnail KPU Umumkan Hasil Tes Kesehatan 3 Pasangan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan Watermark Ketik
Komisioner KPU Pamekasan, A Tajul Arifin. (Foto: Dokumen KPU Pamekasan).

KETIK, PAMEKASAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan mengumumkan hasil tes kesehatan 3 pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung di Pilkada 2024.

Sebelumnya, tes kesehatan bagi 3 pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Pamekasan dilaksanakan pada tanggal 27 Agustus hingga 2 September 2024 di RSUD dr Slamet Martodordjo Pamekasan. 

Pelaksanaan tes kesehatan merupakan bagian dari tahapan yang dilakukan setelah pasangan bakal calon mendaftar ke kantor KPU Pamekasan.

Tiga pasangan bakal calon yang menjalani tes kesehatan di antaranya, Kholilurrahman dan Sukriyanto, Fattah Jasin dan Mujahid Ansori, serta Muhammad Baqir Aminatullah dan Taufadi.

"Secara jasmani dan rohani, tiga pasangan Bacalon dinyatakan tidak teridentifikasi narkotika," ungkap Komisioner KPU Pamekasan, A Tajul Arifin, Jumat, 6 September 2024.

Pihaknya menjelaskan, dari hasil tes kesehatan tiga pasangan Bacalon tersebut bisa dipastikan lolos. Namun untuk administrasi ada yang perlu dilengkapi.

"Administrasi yang perlu dilengkapi itu tidak urgen, namun salah upload saja," pasalnya.

Perbaikan dan penyerahan perbaikan administrasi pasangan Bacalon dilakukan mulai hari ini sampai tanggal 8 September 2024.

"Dari tiga pasangan bacalon semuanya perlu melakukan perbaikan administrasi, namun subtansi perbaikannya berbeda," pungkasnya.

Pasca perbaikan dan penyerahan persyaratan administrasi, pada tanggal 8 hingga 14 September 2024 akan dilakukan penelitian hasil perbaikan.

Baru kemudian pada tanggal 22 hingga 23 September 2024, KPU Pamekasan akan melakukan penetapan bacalon menjadi pasangan calon (paslon) dan pengundian nomor urut.(*)

Tombol Google News

Tags:

pilkada Pamekasan 2024