Kunjungi Polsek Gane Timur, Kapolres Halsel Beri Dukungan dan Solusi Inovatif

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: M. Rifat

13 Juni 2024 01:05 13 Jun 2024 01:05

Thumbnail Kunjungi Polsek Gane Timur, Kapolres Halsel Beri Dukungan dan Solusi Inovatif Watermark Ketik
Kapolres Halsel AKBP Aditya Kurniawan disambut Tarian Tradisional Lalayon di Polsek Gane Timur (11/6/2024). (Foto: Moch for Ketik.co.id)

KETIK, MALUKU UTARA – Kapolres Halmahera Selatan (Halsel) AKBP Aditya Kurniawan, S.H., S.I.K., bersama rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Gane Timur pada, Selasa (11/6/2024).

Turut hadir dalam kunjungan ini jajaran Polres Halsel yakni Wakapolres Kompol Said Aslam, S.I.K., Ketua Bhayangkari Tena Aditya beserta pengurus Bhayangkari, Kabag SDM Akp Safrudin Jafar, Kasat Intelkam Iptu Sardi Yusup, S.Sos., Kasat Bimas Iptu Heriyadi, dan Kasie Propam Ipda Samsudin Upara, S.H.

"Kami datang untuk memastikan kesiapan Polsek Gane Timur dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024. Selain itu, kami juga ingin mendengarkan langsung aspirasi dan masukan dari masyarakat setempat," jelas AKBP Aditya.

Rangkaian kegiatan ini dimulai pukul 15.30 WIT dengan penyambutan di depan Mako Polsek Gane Timur, yang ditandai dengan pemberian kalung bunga, pembacaan doa, serta iringan tarian Lalayon.

Setelahnya, situasi Polsek Gane Timur dilaporkan oleh Kanit Binmas Polsek Gane Timur, Ipda Abdul Dano.

Kapolres Halmahera Selatan bersama rombongan kemudian melakukan tatap muka dengan masyarakat Kecamatan Gane Timur di halaman Mako Polsek Gane Timur.

Acara ini dihadiri Camat Gane Timur Jais H Ishak, Kapolsek Gane Timur Iptu Wawan Lauwanto, perwakilan Dandramil 1509-04 Maffa Serma Miko Hartono, Kepala Puskesmas Maffa Fahria H Taher, S.K.M., Kepala Puskesmas Sumber Makmur Rosadi Muhti, Amd. Kep., serta para kepala desa dan tokoh masyarakat setempat.

"Dalam kunjungan ini, kami menyoroti isu-isu penting seperti kecelakaan lalu lintas, tindak pidana penganiayaan, narkoba, dan kenakalan remaja yang sebagian besar dipicu oleh minuman keras. Kami juga akan mengupayakan perbaikan asrama Polsek Gane Timur dan meminta dukungan masyarakat untuk menjaga Kamtibmas," jelas Aditya.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan sosial dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-78, berupa penyerahan bantuan sosial kepada Pondok Pesantren Alkhairat Maffa dan Pondok Pesantren Assuni Wayanili, serta pemberian tali asih kepada warakawuri Rossi Gani dan Neti Yusup.

Di ruang aula Polsek Gane Timur, Ketua Bhayangkari Cabang Halsel Tena Aditya mengadakan pertemuan dengan pengurus Bhayangkari Ranting Gane Timur.

Dalam pertemuan ini, Tena Aditya memberikan arahan dan bimbingan kepada para anggota Bhayangkari Ranting Gane Timur.

"Pertemuan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan koordinasi dan kekompakan di antara anggota Bhayangkari," ungkap Tena Aditya.

Ia berharap, kerja sama para anggota ibu Bayangkari untuk tetap mendukung para anggota Polri.

"Kami berharap semua anggota bisa bekerja sama dengan baik dan terus mendukung tugas-tugas suami mereka,"  Tena Aditya.

Rangkaian kegiatan kunjungan kerja Kapolres Halmahera Selatan berakhir pada pukul 16.45 WIT, dengan situasi yang aman dan terkendali. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kapolres halmahera selatan Aditya Kurniawan kunjungan Polsek Gane Timur