Ladara dan Ikawati ATR/BPN Hadirkan Indonesia UMKM Expo, Catat Tanggalnya!

Editor: Irwansyah

1 November 2022 09:49 1 Nov 2022 09:49

Thumbnail Ladara dan Ikawati ATR/BPN Hadirkan Indonesia UMKM Expo, Catat Tanggalnya! Watermark Ketik
Indonesia UMKM Expo 2022.

KETIK, JAKARTA – Marketplace Ladara bersama Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (Ikawati ATR/BPN) Republik Indonesia akan menggelar Indonesia UMKM Expo 2022. 

Kegiatan akbar ini digelar di Gambir Expo, JIEXPO Kemayoran, Jakarta pada Kamis hingga Selasa (3-8/10/2022). Pameran dimulai pukul 09.00 - 21.00 WIB.

Ketua Pembina Ikawati ATR/BPN RI Nanny Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan ajang promosi berskala nasional bagi produk unggulan di setiap daerah. 

Selain itu, Indonesia UMKM Expo mendorong peluang pasar domestik serta menjadi peluang potensi pasar global dan go digital. Demikian juga untuk meningkatkan kecintaan terhadap produk-produk dalam negeri. 

"Gelaran ini diharapkan menjadi pestanya para pelaku UMKM. Ini perdana dan akan kami rutinkan setiap tahun menjadi expo UMKM terbaik di Indonesia," kata Nanny Hadi Tjahjanto, Selasa (1/11/2022). 

Pihaknya menyadari banyak Kementerian dan lembaga yang menggelar pameran untuk pelaku UMKM. Namun hadirnya Indonesia UMKM Expo akan menjadi pembeda dengan pameran UMKM lainnya. 

Indonesia UMKM Expo yang perdana ini dicanangkan untuk menjadi pelopor berkumpulnya para pelaku UMKM di seluruh tanah air pada tahun depan. 

"Kita siapkan menjadi ajang pestanya para pelaku UMKM di Indonesia," tuturnya. 

Sementara itu, Marketplace Ladara yang menjadi event organizer (EO) kegiatan ini berterima kasih kepada Ikawati ATR/BPN RI atas kepercayaannya. 

"Kami optimalkan bagaimana pelaku UMKM bisa dapat wadah tidak hanya digital tapi juga offline berupa pameran akbar ini," ucap Kiagus Firdaus dari Ladara. 

Lebih lanjut, pihaknya berkomitmen sebagai marketplace yang concern pada produk UMKM, untuk mendampingi para pelaku UMKM yang digawangi Ikawati ATR/BPN agar produk unggulan tembus pasar global dan go digital. 

Indonesia UMKM Expo 2022 ini akan dipadati pameran produk unggulan daerah. Di antaranya batik, bordir, tenun, kebaya, sulaman, songket, busana daerah, perhiasan, aksesoris, kerajinan tangan dan kekayaan kuliner Nusantara. (*)

Tombol Google News

Tags:

Indonesia UMKM Expo 2022 LaDaRa IKAWATI ATR/BPN