Bantu Pasarkan Produk UMKM, Ikawati BPN Sulut Gandeng LaDaRa

Editor: Shinta Miranda

15 Desember 2022 11:07 15 Des 2022 11:07

Thumbnail Bantu Pasarkan Produk UMKM, Ikawati BPN Sulut Gandeng LaDaRa Watermark Ketik
Kepala BPN dan Ketua Ikawati Kanwil Sulut saat meninjau produk UMKM yang mengikuti onboarding bersama Ladara. (Foto: dok. LaDaRa)

KETIK, MANADO – Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (IKAWATI) BPN Kanwil Sulawesi Utara menggelar acara Onboarding LaDaRa, bertajuk UMKM Sulut Bersama LaDaRa Maju Merebut Pasar Lokal bertempat di Novotel Manado Golf Resort & Convention Center pada 13 dan 14 Desember 2022. 

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Dewi lutfi sebagai Ketua IKAWATI BPN Kanwil Sulut dan Ketua Dekranasda Sulawesi Utara serta perwakilan dari Bank Indonesia. 

Kepala Kantor Wilayah BPN Kanwil Sulut Lutfi Zakaria mengungkapkan kegiatan Onboarding kali ini, ada sekitar 60 UMKM Binaan Ikawati BPN Kanwil Sulawesi Utara yang mewakili setiap Kabupaten Kota dari seluruh se Sulawesi Utara tanpa terkecuali. 

Foto Tim Ladara Umar Faruq saat memberikan pelatihan kepada pelaku UMKM binaan Ikawati BPN Kanwil Sulut.Tim Ladara Umar Faruq saat memberikan pelatihan kepada pelaku UMKM binaan Ikawati BPN Kanwil Sulut.

Dia menjelaskan untuk mendorong UMKM binaan naik kelas, Ikawati BPN Kanwil Sulawesi Utara memberi pelatihan dalam UMKM Onboarding. UMKM ini diberi pelatihan khusus terkait manajemen usaha, pemasaran, pengelolaan keuangan dan kiat memanfaatkan teknologi informasi dan internet. 

Ketua IKAWATI BPN Kanwil Sulut Dewi Lutfi menjelaskan UMKM binaan, harus bisa berinovasi dan memanfaatkan teknologi informasi. 

"Dari pelatihan ini, tujuan akhirnya, bagaimana mereka bisa menjual produk di marketplace LaDaRa," ujar Dewi. 

Maka dari itu, agar UMKM menembus pasar lokal Kementerian ATR/BPN menggandeng LaDaRa untuk membina dan juga mengarahkan produk terbaik dari UMKM binaan BPN ini. 

LaDaRa memberikan pendampingan mulai dari pembuatan akun penjualan, mengaplikasikan aplikasi, membuat foto produk yang menarik dan menunjukan secara langsung bagaimana transaksi yang dilakukan saat proses transaksi dan penerimaan pesanan melalui apilikasi LaDaRa. (*)

Tags:

Ikawati ATR/BPN sulut Sulawesi Utara LaDaRa UMKM