Lolos NBA Academy Asia Development Camp, Ketum Perbasi Jatim Bangga

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

5 Mei 2023 16:38 5 Mei 2023 16:38

Thumbnail Lolos NBA Academy Asia Development Camp, Ketum Perbasi Jatim Bangga Watermark Ketik
Sakha Perwira Ramadhan Dewanto diapit oleh Ketum Perbasi Jatim Grace Evi Ekawati dan Ketua Umum KONI Jatim M.Nabil, Jumat (5/5/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Terpilihnya Sakha Perwira Ramadhan Dewanto mewakili Indonesia untuk mengikuti NBA Academy Asia Development camp di Singapura membuat kagum Ketua Umum Persatuan Basket Indonesia (Perbasi) Jawa Timur Grace Evi Ekawati. Hal ini karena sebagai tonggak kebangkitan bola basket di Jawa Timur, dimana banyak atlet basket hebat dari Jawa Timur.

"Kita kembalikan lagi Jawa Timur menjadi penghasil atlet Basket untuk Indonesia yang banyak bahkan bisa lebih baik, dengan lolosnya Sakha menjadi pelecut pengurus Perbasi Jatim untuk lebih baik dalam menghasilkan atlet terbaik," ucap Evi Ekawati, Jumat (5/5/2023).

Jika memang lolos menjadi NBA Akademi, maka Sakha menjadi salah satu atlet bola Basket asal Surabaya terlebih Jawa Timur mencatatkan sejarah. "Menjadi pemain NBA asal Indonesia dan kami semua akan bangga memiliki pemain basket yang bermain di negara bola basket profesional," beber Evi.

Masuknya Sakha, Evi mengatakan bisa menjadi tolak ukur kebangkitan bola basket Jawa Timur terlebih di Indonesia. "Untuk sarana lapangan sendiri sudah bagus dengan standart NBA, apalagi kita bisa menjadi tuan rumah piala dunia, dan lebih lengkap jika pemain kita lolos menjadi pemain NBA," ucapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Jatim M Nabil mengatakan bangga dengan prestasi yang diperoleh dari Sakha yang lolos untuk mengikuti pelatihan NBA. "Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Jatim ada atlet basket yang bisa berkarir di NBA," bebernya.

Nabil berharap prestasi Sakha bisa menjadi contoh atlet basket muda lainnya. "Ini menjadi pembelajaran untuk bisa mengembangkan prestasi lebih baik," bebernya. (*)

Tombol Google News

Tags:

NBA Atlet Jatim Pebasket Jatim NBA Academy jatim Jawa timur Surabaya