Lusianti, Putri Hijabfluencer Favorite Jabar 2023 Gaungkan Semangat Enterpreneurship

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Mustopa

25 Juli 2023 02:16 25 Jul 2023 02:16

Thumbnail Lusianti, Putri Hijabfluencer Favorite Jabar 2023 Gaungkan Semangat Enterpreneurship Watermark Ketik
Lusianti, Putri Hijabfluencer Favorit Jabar 2023 (Foto: Dokumen pribadi)

KETIK, BOGOR – Aktif berwirausaha dan berprestasi, itulah yang menggambarkan sosok gadis cantik bernama Lusianti, akrab dipanggil Lusi. Peraih selempang Putri Hijabfluencer Favorite Jabar 2023 ini turut menggaungkan semangat Enterpreneurship di kalangan generasi muda.

"Sejak di bangku sekolah, saya sudah berjualan online. Kemudian di tahun 2019 fokus hanya berjualan skincare dan mengikuti banyak seminar dan pelatihan tentang perawatan kulit," ungkap Lusi saat diwawancarai ketik.co.id melalui pesan whatsapp, Selasa (25/07/2023).

Kemudian, pemilik akun media sosial Instagram @lusianti13 bercerita, sering diundang meeting dengan para Founder dan CEO dari brand skincare yang ia jual. Lalu mengikuti kursus perawatan wajah kecantikan dengan para ahli di bidangnya masing-masing. 

"Alhamdulillah pada bulan Juli 2021 di umur yang masih 18 tahun, saya memberanikan diri untuk membuka store offline yang berlokasi di Kampung Babakan, RT 003 RW 005, Desa Gunungsari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor yang saat ini sudah menjual banyak brand skincare serta menyediakan perawatan kulit dan perawatan rambut," ucap Lusi yang hobi berwirausaha.

Menurutnya, hidup mandiri dan percaya diri adalah kunci menuju gerbang kesuksesan dan kebahagiaan. Ketika hidup mandiri, maka akan mampu mengambil tanggung jawab atas keputusan dan tindakan sendiri, tidak tergantung pada orang lain untuk mencapai tujuan tersebut. 

"Ini berarti memiliki kemampuan untuk mengatasi tantangan dan rintangan dengan keberanian dan ketekunan. Selain itu, percaya diri memainkan peran penting dalam mencapai impian. Ketika kita memiliki keyakinan pada diri sendiri, maka akan merasa lebih berani menghadapi tantangan, menerobos batasan, dan menciptakan peluang baru," kata Lusi yang juga owner salon kecantikan @lusibeautycare_

Foto

Putri dari Bapak Misnan Supriadi dan Ibu Eem Nurhayati ini secara khusus mengajak generasi muda di manapun berada, untuk meningkatkan rasa percaya diri dan berani mengambil langkah maju, menuju hidup yang lebih baik. 

"Jadilah pribadi yang mandiri dan percaya diri, maka kita akan mampu meraih segala potensi yang ada dalam diri untuk mencapai kesuksesan dan kebahagiaan yang berkelanjutan," ungkapnya yang kini sedang menempuh pendidikan S1 Bahasa dan Sastra Indonesia, di Universitas Singaperbangsa Karawang.

Untuk itu, sebagai seorang Putri Hijabfluencer Favorite Jawa Barat 2023, Lusi ikut menggaungkan perubahan dan gerakan istikamah memakai hijab di media sosial yang dimiliki maupun dalam kehidupan sehari-hari. 

"Gerakan tersebut tentu bertujuan agar wanita yang belum berhijab tergerak hatinya untuk berhijab dan tetap istikamah menggunakan hijabnya," beber Lusi dengan nada semangat dan penuh harap.

Adapun prestasi yang pernah ia raih sejak di bangku sekolah hingga saat ini, dengan mengikuti perlombaan di tingkat kabupaten, provinsi, nasional bahkan sampai ke tingkat internasional, di antaranya sebagai berikut:

 

  1. Juara 1 Duta Pelopor Pelajar Kabupaten Bogor 2019.
  2. Juara 3 Duta Pelopor Pelajar Provinsi Jawa Barat 2019.
  3. 16 Besar Duta Pelopor Pelajar tingkat Nasional.
  4. Terpilih masuk ke dalam 5 besar poster terbaik dan menjadi presenter dalam “International Conference of Transportation Research & Innovation 2019”.
  5. Kelompok Favorite tingkat nasional dalam lomba debat “Jentera Law Fair 2019”.
  6. Putri Hijabfluencer Favorite Jabar 2023.(*)

Tombol Google News

Tags:

Lusianti Enterpreneurship Putri Hijabfluencer Favorit 2023