Maidi Diusulkan Jadi Ketua Gerindra Kota Madiun

Jurnalis: Kurniawan
Editor: Muhammad Faizin

28 Juni 2024 05:30 28 Jun 2024 05:30

Thumbnail Maidi Diusulkan Jadi Ketua Gerindra Kota Madiun Watermark Ketik
Bakal Calon Wali Kota Madiun, Maidi (Foto : Kurniawan/Ketik.co.id)

KETIK, MADIUN – Mantan Wali Kota Madiun periode 2019-2024 Maidi diusulkan sebagai calon tunggal Ketua DPC Partai Gerindra Kota Madiun. 

Maidi yang merupakan bakal calon Wali Kota (Bacawali) Madiun, diusulkan menggantikan Bambang Wahyudi.

“Saya sendiri yang menyampaikan usulan pak Maidi sebagai Ketua DPC Gerindra Kota Madiun. Karena saya yang ditugasi untuk mencari,” kata Ketua DPC Gerindra Kota Madiun, Bambang Wahyudi, Jumat (28/6/2024).

Usulan ini tidak hanya sebuah wacana. Pasalnya, DPC sudah mengirim surat ke DPP Gerindra dua bulan yang lalu. Bahkan, di tingkat DPP telah melakukan pembahasan.

“Usulan ini sudah saya sampaikan ke DPD untuk diteruskan ke DPP sejak dua bulan lalu. Jadi saat ini sudah berproses, dan juga sudah dilakukan rapat pembahasan ditingkat DPP. InsyaAllah DPP menyetujui dan ini tinggal proses” terangnya. 

Proses pergantian Ketua DPC Gerindra ini lanjut Bambang sudah lama direncanakan. Namun karena belum menemukan sosok yang dianggap tepat dan mampu, maka Gerindra menundanya.

“Jadi proses pergantian ini sudah lama direncanakan. Namun mundur terus karena belum menemukan sosok yang layak dan pantas. Akhirnya terakhir kita menemukan sosok yang pas itu pak Maidi, dan saya sudah berkomunikasi dengan beliau. Pak Maidi mengatakan kesanggupannya untuk memimpin Gerindra kedepan,” ujarnya.

Alasan Gerindra memilih Maidi menurut Bambang karena Maidi memiliki kinerja yang cukup baik selama menjabat Wali Kota Madiun. Selain itu, Maidi dianggap memiliki jaringan yang kuat diakar rumput.

“Salah satunya karena beliau ini punya jam terbang dan pengalaman yang tinggi. Punya sumber daya dan jaringan relawan, sehingga saya yakin dengan kepemimpinan pak Maidi itu Gerindra akan berkembang lebih besar dan cepat. Apalagi juga memiliki pengalaman di birokrasi dan menjadi Wali Kota,” tegas Bambang.

Sama seperti NasDem dan Demokrat, dalam rekomendasi Gerindra diberikan kepada Maidi untuk bacawali. Sedangkan bacawawali pendampingnya, diserahkan sepenuhnya pada Maidi.

“Rekomendasi Wali Kota tetap ke pak Maidi. Wakilnya kita serahkan ke pak Maidi. Kalau pak Maidi sudah menentukan wakilnya, maka rekomnya ya itu. Ini KTA pak Maidi juga sudah kita buatkan,” pungkasnya. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Kota Madiun Gerindra Prabowo Kota Pendekar