Makanan Pedas yang Wajib Dicoba Saat Tahun Baru di Kota Malang

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Mustopa

31 Desember 2023 02:40 31 Des 2023 02:40

Thumbnail Makanan Pedas yang Wajib Dicoba Saat Tahun Baru di Kota Malang Watermark Ketik
Varian menu pedas di Sego Sambel Cak Uut. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Menghabiskan libur tahun baru di Kota Malang merupakan pilihan yang sangat tepat. Banyak sekali kegiatan yang dapat dilakukan, salah satunya dengan berburu makanan pedas. 

Kota Malang telah lama dikenal sebagai gudangnya kuliner. Banyak sekali makanan pedas yang patut dicoba supaya memicu adrenalin dalam menghadapi tahun baru. 

Berikut adalah rekomendasi makanan pedas di Kota Malang yang wajib dicoba saat tahun baru!

1. Bakso Broow

Bakso Broow telah dikenal sebagai spesialis kuah pedas di Kota Malang. Lokasinya yang berada di pusat kota membuatnya sangat mudah dijumpai. Tepatnya berada di Jalan Kendalsari III nomor 54.

Di sini pembeli dapat mengambil sendiri varian bakso yang diinginkan. Ada bakso besar, bakso halus maupun kasar, dan beragam gorengan.

Perpaduan rasa pedas dan gurih dari kuahnya semakin menambah cita rasa dan membuat ketagihan. Tak perlu khawatir, di bakso Broow juga menyajikan varian biasa bagi pengunjung yang tidak bisa makan pedas. 

Foto Menikmati kuah pedas dan gurih di Bakso Broow. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)Menikmati kuah pedas dan gurih di Bakso Broow. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

2. Sego Sambel Cak Uut

Tak perlu diragukan lagi, Sego Sambel Cak Uut telah lama dikenal dengan makanannya yang enak dan pedas. Menu sego sambel di sini tersedia dengan berbagai macam pilihan lauknya. Mulai dari ayam, krengsengan daging, cakalang, dan lainnya.

Di setiap porsinya selalu dilengkapi dengan sambel tempe yang dilengkapi dengan irisan kacang panjang. Jika datang ke sini, jangan sampai kelewatan untuk memesan dadar jagungnya. Lokasinya berada di Kalan Simpang Raya Langsep No 41, Pisang Candi, Kota Malang.

3. Pedesan Tengah Wengi

Warung ini hanya dapat dijumpai mulai malam hari di Jalan Soekarno-Hatta tepatnya depan ruko Frenz. Menu yang disuguhkan cukup beragam mulai dari ceker dan sayap pedas, paru pedas, kikil sapi, dan aneka jeroan lainnya.

Di sini juga tersedia beragam sate-satean yang dijual mulai harga Rp 2.000 saja. Daging sayap dan ceker ayamnya pun sangat lembut dan gurih. Makan di Pedesan Tengah Wengi akan semakin nikmat sembari menikmati sejuknya malam di pinggiran jalan Kota Malang.

4. Pentol Pedas Alesha

Pentol Alesha menjadi salah satu rekomendasi makanan pedas yang wajib dicoba saat di Kota Malang. Lokasinya berada di Jalan Labu nomor 13 Kelurahan Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang.

Varian menunya sangat beragam, mulai dari bakso jumbo beranak, tulang rusuk jumbo, hingga aneka bakso maupun pentol lainnya yang dihidangkan dengan kuah pedas. Namun pengunjung harus siap antri sebab tiap harinya tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh para pecinta makanan pedas.(*)

Tombol Google News

Tags:

Rekomendasi Kuliner Kota Malang Kuliner Pedas Kota Malang Kuliner Pedas Rekomendasi kuliner Kuliner Malang