Malam Ini! Indonesia vs Australia, STY: Sampai Wasit Meniup Peluit Panjang, Kami Tak Akan Gentar

Jurnalis: Nata Yulian
Editor: M. Rifat

28 Januari 2024 08:38 28 Jan 2024 08:38

Headline

Thumbnail Malam Ini! Indonesia vs Australia, STY: Sampai Wasit Meniup Peluit Panjang, Kami Tak Akan Gentar Watermark Ketik
Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar (Foto: pssi.org)

KETIK, JAKARTA – Tantangan besar dihadapi Timnas Sepak Bola Indonesia pada babak 16 besar Piala Asia 2023 malam nanti (28/1/2024).

Skuad Garuda bakal bentrok kontra tim raksasa Australia. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Jassim Bin Hamad, Minggu (28/1/2024). Kick off 18.30 wib.

Australia diketahui saat ini menduduki peringkat 25 dunia di ranking FIFA. Sementara Timnas Indonesia masih menempati urutan 142 dunia.

Perbedaan ranking FIFA kedua tim memang sangat mencolok. Namun, dengan semangat juang tinggi dan pantang menyerah, segala kemungkinan masih bisa terjadi bagi Asnawi Mangkualam dkk.

"Sampai wasit meniup peluit panjang, kami tidak akan gentar di dalam lapangan. Lawan memang kuat. Tapi kami juga akan tunjukkan permainan dengan mentalitas kuat," ucap pelatih Indonesia Shin Tae-yong (STY) dalam konferensi pers, Sabtu (27/1/2024).

Bukan hanya waspada dengan serangan lawan, di laga ini Timnas Indonesia punya PR besar mendobrak pertahanan negeri Kanguru itu. Pasalnya, sejauh ini tim Australia yang berjuluk Socceroos itu baru sekali kebobolan dalam tiga laga di fase Grup B.

Australia juga punya rekor mengkilau selama berhadapan dengan Indonesia. Dalam 15 pertemuan terakhir, Australia mencetak 11 kemenangan, tiga imbang, dan sekali kalah.

Tak hanya rekor pertemuan dengan Indonesia yang apik, Australia juga punya catatan bagus dalam tujuh pertandingan terakhir mereka. Socceroos kini tercatat tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan (menang enam kali dan seri sekali).

Foto Bagan babak knock out 16 Besar Piala Asia 2023. (Foto: Goal.id)Bagan babak knock out 16 Besar Piala Asia 2023. (Foto: Goal.id)

Sementara itu Indonesia saat ini punya rekor sekali menang dari lima pertandingan terakhir. Apapun hasil laga ini, tampil di babak knock out 16 besar Piala Asia malam nanti sejatinya sudah jadi sejarah baru untuk sepak bola Indonesia.

Pasalnya ini menjadi kali pertama Indonesia mampu lolos dari fase grup dalam lima kali penampilan di putaran utama Piala Asia. Ayo Gas, Indonesia! (*)

Tags:

Piala Asia 2023 16 besar indonesia vs australia Shin Tae Young