Malam Ini, Kendaraan Arus Balik Arah Jakarta Mengular 14 Km di Jalur Pantura

Jurnalis: Ias Abdullah
Editor: M. Rifat

25 April 2023 17:11 25 Apr 2023 17:11

Thumbnail Malam Ini, Kendaraan Arus Balik Arah Jakarta Mengular 14 Km di Jalur Pantura Watermark Ketik
Kepadatan Gerbang Tol Cikampek Utama 2 arah Jakarta malam ini (25/4/2023). (Foto: Tangkapan layar CCTV Jasa Marga)

KETIK, JAKARTA Puncak arus balik lebaran terjadi di Jalur Pantura, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Selasa (25/4/2023) malam ini.

Pantauan di lapangan, ribuan kendaraan yang didominasi mobil pribadi dan sepeda motor arah Jakarta berjalan merayap sepanjang 14 kilometer dengan kecepatan maksimal 10 kilometer per-jam.

Selain tingginya volume kendaraan, kepadatan arus ini juga disebabkan sejumlah persimpangan yang mempertemukan arus lalu lintas.

Kepadatan gelombang arus balik ini terjadi sejak Jalur Pantura Tiga Berlian Cirebon Kota hingga Pantura Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Sesekali kemacetan yang mengular sepanjang 14 kilometer ini nyaris tak bergerak akibat kurang sabarnya pemudik dalam menghadapi kepadatan.

Para pemudik yang terjebak kemacetan selama berjalan merayap hanya bisa bersabar dalam memacu lambat kendaraannya. Hingga saat ini, arus kedaraan di ruas jalur utama Pantura masih terpantau padat merayap.

Guna mengurai kepadatan di persimpangan, petugas kepolisian melakukan rekayasa dengan buka tutup manual di lampu merah Palimanan. Selain itu, memproritaskan dari arah Jawa Tengah yang mengarah ke Jakarta.

Diprediksi, arus kendaraan akan terus meningkat hingga dini hari ini sampai pagi hari esok Rabu 26 April. Itu mengingat masa cuti bersama telah usai.(*)

Tombol Google News

Tags:

TOL Arus Balik Puncak pantura cikampek