Mantan Bintang Brasil Kunjungi Indonesia, Ini yang Dilakukan

Jurnalis: Arief
Editor: Marno

26 Mei 2023 04:06 26 Mei 2023 04:06

Thumbnail Mantan Bintang Brasil Kunjungi Indonesia, Ini yang Dilakukan Watermark Ketik
Kaka ditunjuk sebagai brand ambassador Oppo. (Foto: GSM Arena)

KETIK, JAKARTA – Mantan bintang sepak bola asal Brasil, Kaka masih menjadi daya tarik perusahaan ponsel asal Tiongkok, Oppo. Pemain dengan nama lengkap Ricardo Izecson dos Santos Leite telah ditunjuk sebagai brand ambassador Oppo.

Pemain yang pernah berseragam AC Milan dan Real Madrid itu akan memperkuat kemitraan Liga Champions Eropa. Padahal sejumlah negara di Eropa melarang Oppo berjualan buntut sengketa produk dengan Nokia.

Mengutip GSM Arena, Jumat (26/5/2023), Kaka akan mempromosikan beberapa smartphone andalan Oppo. Laporan tersebut menyatakan Kaka akan mengunjungi Indonesia pada 3 Juni dan melanjutkan penerbangan ke Tiongkok tiga hari kemudian.

Ditunjuknya Kaka tidak lepas dari prestasi yang ia ukir saat memperkuat AC Milan. Selama enam musim bersama Rossoneri (julukan Milan), ia dua kali mencicipi Final Liga Champions pada 2005 dan 2007.

Pada 2005 ia harus puas mengantar AC Milan menjadi runner up, setelah kalah adu penalti melawan Liverpool. Dua musim berikutnya Kaka mengantar AC Milan merebut gelar juara Liga Champions melawan tim yang sama, Liverpool.

Namun prestasi Kaka meredup kala hijrah ke Real Madrid. Ia sukses mengantar Los Blancos merebut gelar La Liga musim 2011-2012 dan Copa del Rey pada musim 2011.

Sementara itu, Oppo Overseas CMO Elvis Zhou mengatakan keajaiban tidak bisa terjadi begitu saja. Ditunjuknya Kaka sebagai brand ambassador merupakan representasi kualitas ponsel.

Sejauh ini pihak Oppo menegaskan tidak ada special edition untuk kemitraan dengan Kaka maupun Liga Champions Eropa.(*)

Tags:

Kaka Oppo AC Milan Real Madrid Brasil Tiongkok