Mantan Wabup Lumajang Kirim Surat ke 13 Ribu ASN, Ini Isinya

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: Naufal Ardiansyah

3 November 2023 10:18 3 Nov 2023 10:18

Thumbnail Mantan Wabup Lumajang Kirim Surat ke 13 Ribu ASN, Ini Isinya Watermark Ketik
Ir. Hj. Indah Amperawati Ketua DPC Partai Gerindra Lumajang (Foto : Abdul Fatah / Ketik.co.id)

KETIK, LUMAJANG – Dalam beberapa hari terakhir banyak diperbincangkan soal surat dari mantan Wakil Bupati Lumajang Ir. Hj. Indah Amperawati kepada 13 ribu ASN di Kabupaten Lumajang.

Mantan Wabup Lumajang yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Lumajang itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh ASN di Lumajang yang telah membantu mewujudkan janji politiknya, selama menjadi Wakil Bupati Lumajang pada periode 2019-2023.

"Keterbatasan saya sebagai manusia yang penuh kekurangan semoga tidak memutus silaturahmi dan persaudaraan kita, dan harapan saya adalah terbuka pintu maaf untuk saya, maafkan saya," tulis mantan Wabup Lumajang dalam surat tersebut.

Dalam surat yang sama, Bunda Indah, panggilan akrabnya, meminta ASN di Kabupaten Lumajang tetap netral dalam kontestasi politik, baik Pilpres maupun pada Pemilu Legislatif yang akan datang.

"Walaupun ASN harus netral, namun ASN juga punya hak pilih. Inilah yang kadang menyebabkan terjadinya politisasi birokrasi. Maka berhati-hatilah. Saya juga juga tidak akan mempengaruhi Anda," tulisnya kemudian.

Terkait dengan surat yang dikeluarkan pada tanggal 25 September tersebut, Bunda Indah menyebut bahwa surat tersebut hanyalah ucapan terima kasih kepada ASN dan harapan agar tetap netral.

"Tidak ada maksud lain dari surat itu. Saya hanya ingin birokrasi kita tetap netral menjelang kontestasi politik ini. Agar ASN kita tetap fokus dengan pekerjaannya sebagai abdi negara," urainya.

Bunda Indah hanya berharap agar surat tersebut tidak perlu diartikan macam-macam. 

"Baca saja isinya. Saya hanya berterima kasih kepada ASN karena telah membantu saya, selama saya jadi Wakil Bupati Lumajang. Biasa saja itu, tidak ada politiknya," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Ir. Hj. Indah Amperawati Ketua DPc Partai Gerindra Lumajang berita lumajang hari ini Wabup Lumajang Mantan Wabup Lumajang