Mario Aji Sowan ke Bapak Asuh Komjen Fadil Imran: Bismillah, Cetak Rekor Lagi!

Jurnalis: Naufal Ardiansyah
Editor: Marno

26 Mei 2023 10:54 26 Mei 2023 10:54

Thumbnail Mario Aji Sowan ke Bapak Asuh Komjen Fadil Imran: Bismillah, Cetak Rekor Lagi! Watermark Ketik
Mario Aji didampingi Ibunda Risworini dan Manager Kiagus Firdaus saat sowan ke Bapak Asuh Komjen Pol Fadil Imran (Kabaharkam Polri) di Lapangan PTIK Polri, Jumat (26/5/2023). (Foto: Naufal Ardiansyah/Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Pembalap Moto3 GP satu-satunya asal Indonesia, Mario Aji, sowan kepada Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran sebagai Bapak Asuh Mario Aji.

Mario bertemu Bapak Asuhnya itu di lapangan PTIK Polri, Jakarta pada Jumat (26/5/2023). Pertemuan itu sekaligus silaturahmi bersama Ibunda Mario Aji, Risworini, didampingi Manager Kiagus Firdaus.

Pembalap 19 tahun asal Magetan tersebut pulang ke Indonesia untuk mengisi libur pendek dan mengurus visa. Sabtu (27/5/2023) besok, Mario akan terbang ke Italia untuk melanjutkan balapan Moto3 GP seri ke-6 di Sirkuit Mugello, Italia.

"Bismillah ya Mario. Cetak rekor lagi. Indonesia bangga dan ingin melihat Mario terus tambah poin dari 15 seri yang tersisa," tegasnya.

Foto Komjen Fadil Imran saat berbincang santai dengan Mario Aji. (Foto: Naufal Ardiansyah/Ketik.co.id)Komjen Fadil Imran saat berbincang santai dengan Mario Aji. (Foto: Naufal Ardiansyah/Ketik.co.id)

Jenderal bintang 3 itu terus memberi semangat dan motivasi kepada Mario yang berjuang membawa nama Indonesia. Sebab Mario adalah satu-satunya pembalap dari Indonesia yang sukses berlaga di ajang balap Moto3 GP.

Fadil Imran berharap Mario terus mendulang poin. Khususnya ketika membalap di Sirkuit Mandalika, Indonesia pada seri ke-16 pada 15 Oktober 2023 mendatang.

"Kibarkan bendera Merah Putih. Bawa harum nama Indonesia di kancah internasional," pintanya.

Mario Aji mengaku bangga dan senang karena dukungan bangsa Indonesia, khususnya keluarganya terus mengalir. Dukungan dan doa ibu menjadi dorongan motivasi Mario dalam berlaga.

"Terima kasih Bapak Asuh kami, Bapak Komjen Fadil Imran yang tanpa hentinya memberi motivasi. Ini menjadi tambahan energi positif dan semangat bagi Mario," ujar pembalap asal Magetan itu.

Manager Mario Aji, Kiagus Firdaus, menjelaskan bahwa Mario Aji adalah satu-satunya pembalap berprestasi asal Indonesia yang sukses berlaga di Moto3 GP.

"Banyak rekor yang dicetak Mario mulai musim pertamanya kemarin di 2022 hingga musim keduanya di tahun 2023. Mario semangat untuk terus mencetak sejarah baru," ucap Kia.

Pada tahun 2022 musim lalu, pembalap Honda Team Asia itu sukses meraih 5 poin, yakni di Sirkuit Mugello Italia dan Sirkuit Mandalika Indonesia. Ini sejarah dan rekor baru Mario untuk Indonesia.

Foto Mario Suryo Aji saat berada di posisi empat FP3 GP Argentina. (Foto: Tangkapan layar MotoGP.com)Mario Suryo Aji saat berada di posisi empat FP3 GP Argentina. (Foto: Tangkapan layar MotoGP.com)

Berikutnya, Mario juga satu-satunya pembalap asal Indonesia yang tampil penuh 21 seri di 16 negara. Ini juga sejarah Mario untuk Indonesia.

"Pembalap-pembalap sebelumnya belum ada. Hanya finish beberapa seri, karena banyak kendala. Mulai visa, jatuh, lain-lain. Nah, Mario ini bisa tampil penuh dan sukses memetik 5 poin. Yang hebat lagi, musim lalu Mario 2 kali di posisi Front Row. Ini rekor," bebernya.

Tahun 2023 yang masuk musim kedua, Mario sukses mencetak sejarah dan rekor. Baru di seri ke-3, Mario sukses finish di P12 dengan meraih 4 poin.

"Ini sejarah dan rekor baru Mario untuk Indonesia. Rider pertama Indonesia yang mendapat poin di Sirkuit Amerika," jelasnya.

Foto Mario Aji saat membalap di GP Amarika, Minggu (17/4/2023). (Foto: Honda Team Asia for Ketik)Mario Aji saat membalap di GP Amerika, Minggu (17/4/2023). (Foto: Honda Team Asia for Ketik)

Seperti harapan Bapak Asuh Komjen Pol Fadil Imran, Mario Aji tahun ini diharapkan semakin moncer dan bersinar dengan meraih poin lebih banyak lagi. Podium!

Mario Aji dalam 21 seri di 18 negara ini mendapat support dari BRI, Bapak Asuh Komjen Pol Fadil Imran (Kabaharkam Polri), Scarlett dan KYT. (*)

Tombol Google News

Tags:

Mario Aji Fadil Imran Komjen Pol Fadil Imran Moto3 MotoGP