Masuk Masa Tenang Pemilu 2024, APK di Kota Batu Akan Dimusnahkan di TPA Tlekung

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

11 Februari 2024 13:20 11 Feb 2024 13:20

Thumbnail Masuk Masa Tenang Pemilu 2024, APK di Kota Batu Akan Dimusnahkan di TPA Tlekung Watermark Ketik
Petugas sedang membersihkan APK di Kota Batu, Minggu (11/2/2024). (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Tim gabungan yang terdiri dari KPU, Bawaslu, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP, Dinas Penanaman Modal, Perizinan Terpadu Satu Pintu, TNI, dan POLRI membersihkan Alat Peraga Kampanye (APK) yang berada di Kota Wisata Batu, Minggu (11/2/2024).

Nantinya, APK tersebut akan dimusnahkan di TPA Tlekung Kota Batu.

Kegiatan dimulai dengan pelaksanaan apel tim gabungan yang dipimpin Ketua Bawaslu Kota Batu, Supriyanto. Kemudian dilanjutkan dengan operasi pembersihan dengan sasaran awal APK di sepanjang jalan protokol, dan jalan kota.

Ketua Bawaslu Kota Batu, menyampaikan terima kasih kepada Pj Wali Kota Batu atas dukungan dan bantuan personel dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, Camat se-Kota Batu Dinas Lingkungan Hidup, dan DPMPTSP.

"Kami berharap pelaksanaan masa tenang bisa berjalan dengan baik dan efektif," ujarnya.

Terpisah, Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai memberikan apresiasi terhadap KPU dan Bawaslu untuk memberikan kenyamanan sekaligus rasa tenang dengan pembersihan atribut kampanye dan alat peraga kampanye di jalan protokol dan kota di Kota Wisata Batu.

"Saya langsung monitor dan mengawasi pelaksanaan pelepasan APK di wilayah Kota Batu sejak dini hari tadi hingga saat ini. Semoga pelaksanaan masa tenang di masa Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan kondusif tidak ada permasalahan yang muncul di tengah masyarakat," kata  Aries.

Aries menambahkan, selain di jalan-jalan protokol juga termasuk di ruas-ruas jalan di wilayah desa dan kelurahan. Aparat Pemerintah desa dan kelurahan juga turun langsung mulai dini hari tadi hingga sore hari ini.

Bahkan, dari hasil rapat sebelumnya telah disepakati bahwa apabila APK tidak diambil oleh partai politik peserta pemilu atau caleg dan tim suksesnya maka akan dicabut secara langsung oleh petugas.

"Seluruh hasil pelepasan APK langsung diangkut oleh Armada yang telah disiapkan dan dibawa ke TPA Tlekung untuk langsung dimusnahkan. Tujuannya adalah agar tidak terjadi penumpukan sampah baru dan harus segera tuntas di hari ini dan besok," tambah Aries.

Aries juga mengimbau kepada peserta pemilu untuk bisa berpartisipasi membantu KPU dan Bawaslu untuk membersihkan APK yang sejatinya adalah tugas dari peserta pemilu.  

"Kami berharap pelaksanaan Pemilu 2024 di Kota Wisata Batu berjalan dengan aman, kondusif dan lancar," ujarnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu APK pemilu 2024
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1