Maya Salsabila, Duta FEB UNNES 2022-2024 Ajak Perempuan Jadi Inspirasi

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

20 Maret 2024 15:20 20 Mar 2024 15:20

Thumbnail Maya Salsabila, Duta FEB UNNES 2022-2024 Ajak Perempuan Jadi Inspirasi Watermark Ketik
Maya Salsabila, Duta FEB UNNES 2022-2024 (Foto: Wandi Ruswannur/Ketik.co.id)

KETIK, SEMARANG – Duta Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Negeri Semarang (UNNES) 2022-2024, Maya Salsabila, akrab dengan panggilan Maya, gadis cantik asal Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah mengajak generasi muda khususnya kaum perempuan jadi inspirasi bagi yang lain.

Menurutnya, Duta FEB UNNES adalah suatu organisasi tingkat fakultas yang bertujuan sebagai wadah para putera-puteri terbaik tingkat fakultas untuk membantu segala hal yg berhubungan dengan birokrasi, baik ditingkat fakultas maupun universitas.

"Selain itu tentunya sebagai ikon dan citra yang baik untuk fakultas dengan masa jabatan Duta FEB UNNES adalah 2 tahun," katanya kepada media online nasional Ketik.co.id, Rabu (20/03/2024).

Di tengah kesibukan semester akhir, Maya yang mengambil pekerjaan sampingan sebagai freelancer model ini menyebut, kegiatannya sebagai duta di antaranya adalah membantu segala hal yang berkaitan dengan birokrasi fakultas, mengadakan talkshow dan workshop untuk para mahasiswa atau umum.

"Dan kegiatan utamanya adalah setiap tahun diadakan pemilihan duta, di mana tahun ini merupakan tahun terakhir saya menjabat. Kemungkinan pertengahan atau akhir tahun 2024 akan digelar pemilihan ajang itu kembali," ujarnya.

Menurut pemilik akun media sosial Instagram @mayaasals serta punya hobi modeling dan membaca itu, menjadi seorang perempuan itu tidak ada batasan dalam melakukan berbagai hal, selagi itu hal baik maka lakukanlah.

"Selain itu, manusia sudah seharusnya menebarkan kebermanfaatan untuk sekitar, ketika kita melakukan hal yang positif pasti cepat atau lambat akan menular. Menginspirasi bisa dimulai dari hal kecil, dimulai dari diri sendiri," bebernya.

Mahasiswi S1 Akuntansi UNNES ini berharap ke depannya untuk seluruh perempuan di Indonesia bisa menjadi tangguh, mandiri, dan dapat diandalkan. Dengan begitu bukan berarti menjadi perempuan yang keras kepala, tetapi menjadi sosok yang mampu memposisikan diri di segala situasi dan kondisi.

"Dengan ini, tentunya semoga kita semua selalu memberi dampak positif bagi lingkungan sekitar, dan saling merangkul dengan segala hal-hal yang positif," tuturnya menambahkan dengan jelas dan lugas.

Dirinya mengajak para perempuan hebat untuk bisa saling support satu sama lain "women support women" dan selalu menginspirasi dengan segala potensi dan bakat yang dimiliki sehingga menjadi wanita yang mandiri, berprestasi, dan tetap berakhlakul karimah.

"Khoirunnas anfauhum linnas artinya sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya. Itulah kutipan yang membuat hati saya tergerak untuk terus menginspirasi orang lain," pesannya dengan nada penuh semangat. 

Sebagai informasi, prestasi yang pernah diraih oleh Maya, yaitu:
1. Duta FEB UNNES 2022-2024
2. RU II Duta GenRe Kota Semarang 2022
3. The Best Student Entrepreneur Economics Awards FEB UNNES 2021
4. Kontributor Penulis Buku "Lembayung Rasa" 2022

Sementara itu, untuk organisasi dan komunitas yang diikuti, yaitu:
1. Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akuntansi UNNES 2020-2021
2. Relawan Komunitas Pendidikan dan Sosial Kota Semarang 2023
3. Novo Club Paragon Corp 2023. (*)

Tags:

Cantik mahasiswi Maya Salsabila Duta FEB UNNES 2022-2024 perempuan Inspirasi